-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 250 Bersama PMI Melakukan Penyemprotan Disinfektan

31 Oktober, 2020, 19.54 WIB Last Updated 2020-10-31T12:55:56Z

LINTAS ATJEH | PIDIE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 250 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pidie melakukan penyemprotan disinfektan di Gampong Lamkuta, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Sabtu (31/10/2020).

Kelompok KKN yang dibimbing oleh Lidya Rosnita, S.T., M.KOM, ini terdiri dari 6 orang yaitu Yusnandar (Agroekoteknologi), Teuku Syahrul Fasila (Teknik Sipil), Muammar Yadi (Teknik Mesin), Ridha Muharram (Agroekoteknologi), Yenni Sarastika (Akuntansi) dan Ulfia Rahmi (Akuntansi). 


Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dimana penyemprotan ini dilakukan mulai pukul 10.00 WIB, dipimpin oleh Asy-Syaukani, SH selaku Kepala Markas PMI.


Anggota Kelompok KKN 250 Muammar Yadi mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan di meunasah dan beberapa tempat keramaian di Gampong Lamkuta. Mengingat Gampong Lamkuta adalah salah satu desa yang dekat dengan pusat keramaian Kota Sigli.


“Kami harap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Gampong Lamkuta dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Gampong Lamkuta, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan ibadah dan kegiatan sosial lainnya," ujar Muammar.


Sementara Geuchik Desa Lamkuta, Zulkifli mengaku bangga dengan kepedulian KKN kelompok 250 dalam melakukan sterilisasi fasilitas umum. 


“Kegiatan KKN seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Melihat banyak kegiatan yang dilakukan oleh KKN kelompok 250 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di gampong ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Markas PMI Cabang Pidie, Asy-Syaukani, SH, mengatakan bahwa kegiatan KKN Unimal ini sangat positif melihat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


"Kegiatan adik-adik KKN Unimal ini sangat positif, apalagi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Selain KKN ini adalah tugas akhir para mahasiswa untuk pegabdian di masyarakat tapi juga bisa melakukan promosi kesehatan seperti menganjurkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan melakukan penyemprotan desinfektan," katanya.


"Kami dari PMI Kabupaten Pidie juga mendukung kegiatan seperti ini. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Untuk adik-adik KKN Unimal di Gampong Lamkuta terus semangat mengabdi di masyarakat sampai tugasnya selesai," tutup Kepala Markas PMI Pidie.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini