-->

Iklan

Mengenal Sosok Kolonel Inf Sri Widodo, Prajurit Kopassus Penerima Bintang Kehormatan Jokowi

05 Oktober, 2020, 20.55 WIB Last Updated 2020-10-05T22:18:38Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Peringatan HUT TNI ke-75 yang hari ini diselenggarakan di Istana Presiden dan diikuti secara virtual oleh Pejabat Tinggi TNI di Mabes TNI dan Mabes Angkatan serta di 88 wilayah di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki makna yang sangat spesial bagi Kolonel Inf Sri Widodo.

Kolonel Inf Sri Widodo adalah salah satu prajurit TNI AD yang mendapatkan Bintang Tanda Kehormatan Republik Indonesia berupa Bintang Eka Paksi Nararya dari Presiden RI Joko Widodo.


Bintang kehormatan dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu diberikan kepada Kolonel Sri Widodo karena dia selama bertugas sebagai prajurit TNI AD memiliki kemampuan, kebijaksanaan dan telah memiliki jasa-jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.


Bintang Tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada Kolonel Inf Sri Widodo itu diserahkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9/TK Tahun 2020 Tanggal 26 Maret 2020.


Lalu, tahu kah anda siapa Kolonel Inf Sri Widodo itu? Kolonel Inf Sri Widodo adalah seorang prajurit TNI AD lulusan Akabri tahun 1994.


Dalam penelusuran VIVA Militer, Kolonel Inf Sri Widodo adalah salah satu prajurit tempur TNI AD yang memiliki darah Korps Baret Merah atau Kopassus.


Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) yang bermarkas di Batujajar, Bandung, Jawa Barat.


Sebelum menjabat sebagai orang nomor dua di Pusdiklatpassus, Kolonel Inf Sri Widodo ternyata juga pernah bertugas di daerah rawan konflik, Papua. Dia pernah menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat.


Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki darah Kopassus dan pernah bertugas di Papua, tentu kemampuan dan keahlian Kolonel Inf Sri Widodo tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan bertempur di berbagai medan tentunya melengkapi keahlian prajurit TNI lulusan Akabri tahun 1994 itu seperti layaknya pasukan elit Kopassus yang lainnya.[Viva News]

Komentar

Tampilkan

Terkini