-->

Iklan

Pangdam Iskandar Muda Terima Audiensi Pengurus FKBN Aceh

08 Oktober, 2020, 15.22 WIB Last Updated 2020-10-08T08:22:27Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menerima audiensi Pengurus Korwil Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertanahan (Kemhan) Provinsi Aceh, Kamis (08/10/2020).


Pertemuan yang dilaksanakan di ruang tamu VIP Pangdam, Makodam IM, Banda Aceh, ini berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.


Turut hadir mendampingi Panglima dalam pertemuan tersebut, Pa Sahli Pangdam IM Bidang Manajemen Sishanneg, Aster Kasdam IM dan Kapendam IM.


Pada pertemuan tersebut, Ketua Bakorwil FKBN Aceh, Azhari menyampaikan tujuan bertemu Panglima dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam IM atas izin pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh para kader bela negara di Lhokseumawe pada peringatan 17 Agustus lalu.


Ia juga menuturkan pihaknya tengah merencanakan pembentukan kader bela negara di setiap kabupaten kota di Aceh.


“Kami mohon kepada Bapak Panglima agar pas perekrutan kader nanti agar diizinkan berkerja sama dengan pihak Kodim di setiap kabupaten,” ujar Azhari.


Sementara itu, Panglima menyambut hangat atas kedatangan para pengurus FKBN Aceh ke Makodam IM dan merasa senang dengan organisasi tersebut.


Panglima bahkan meyakini organisasi ini dapat lebih eksis ke depan dalam membangun bangsa, apalagi para kader yang hadir dalam pertemuan tersebut juga tergabung dalam Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Aceh.


“Semua niat baik kita ini tak akan bisa terwujud secara instan, semua butuh proses. Saya berharap dalam perekrutan nanti agar tetap mengutamakan kearifan lokal dan pendekatan secara persuasif, serta penuh keramahtamahan,” pesan Pangdam IM.


“Semoga para kader bela negara bisa menjadi ujung tombak di lapangan, guna mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” lanjut Panglima.


Di akhir pertemuan tersebut, Ketua Bakorwil FKBN Aceh dan Panglima saling memberikan cendera mata.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini