-->








Partai Pengusung Azam Harus Berunding Bahas Pendamping Tgk. Amran

25 Oktober, 2020, 07.45 WIB Last Updated 2020-10-25T00:45:55Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Baru-baru ini banyak kalangan di Aceh Selatan mempertanyakan masalah kekosongan posisi Wakil Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023. Beragam komentar pun berdatangan, mulai dari kalangan muda sampai mahasiswa. Kali ini, pesan itu datang dari seorang mahasiswa asal Aceh Selatan, Muhammad Hasbar Kuba. Pada media ini Hasbar mengatakan, Kondisi saat ini yang diperlukan adalah masalah siapa yang akan mengisi kekosongan posisi Wakil Bupati Aceh Selatan untuk mendampingi Tgk. Amran sisa masa jabatan 2018-2023.


"Saya pikir yang paling urgent sekarang di Aceh Selatan adalah menetapkan siapa pendamping bagi Tgk. Amran, karena kasihan Pak Bupati sedirian memimpin Aceh Selatan yang terdiri dari 18 Kecamatan dengan jumlah penduduk 202.251 jiwa," jelas Hasbar,  Minggu (25/10/2020).


Mahasiswa yang sedang menempuh studi Hukum Tata Negara di UIN Ar-Raniry ini menyarankan bagi partai pengusung untuk menetapkan nama calon wakil Bupati untuk segera dipilih dalam sidang DPRK Aceh Selatan.


"Harus gerak cepat, para pimpinan partai pengusung AZAM (Azwir-Amran) harus duduk dan melakukan musyawarah untuk menetapkan siapa bakal calon wakil bupati Aceh Selatan yang akan mendampingi Tgk. Amran," kata Hasbar.


Tidak hanya itu, Hasbar juga menyarankan kepada partai pengusung, untuk mendampingi Bupati Aceh Selatan saat ini sebaiknya orang yang punya visi dan konsep untuk membangun Kota Naga.


"Sebagai generasi muda dari Aceh Selatan, Saya berharap wakil bupati nantinya adalah sosok yang mampu membantu Tgk. Amran dengan tulus dalam membangun semua sektor, kalau bisa dari kalangan muda karena saya yakin pemuda bisa memberikan warna dalam pembangunan Aceh Selatan Hebat kedepan," sarannya.


Sebagai aktivis, Hasbar banyak melihat problematika saat ini yang sedang di hadapi pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, mulai dari persoalan ekonomi sampai pada persoalan pembangunan infrastruktur. Atas pertimbangan itulah, Hasbar berharap sosok bakal calon wakil bupati nantinya adalah orang yang paham permasalahan yang sedang dihadapi Aceh Selatan.


"Ekonomi kerakyatan, Pembangunan Infrastruktur dan pengembangan sektor pertanian adalah problem kita, siapapun nantinya yang jadi Wakil Bupati, adalah dia yang paham semua permasalahan yang ada," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini