-->

Iklan

Terkait Pembenahan Jaringan Internet, Pemuda Cinta Aceh Datangi Diskominsa Aceh Barat

13 Oktober, 2020, 18.18 WIB Last Updated 2020-10-13T11:18:11Z

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT  - Pemuda Cinta Aceh (PCA) Wilayah Aceh Barat meminta kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh Barat terkait pembenahan jaringan internet di beberapa wilayah Aceh Barat demi kelancaran pembelajaran secara daring, Selasa (13/10/2020).


Dalam hal ini, PCA Wilayah Aceh Barat yang diwakili oleh Imam Fadhil selaku Koordinator Lapangan berharap dengan adanya perluasan jaringan internet di beberapa wilayah Aceh Barat tentu sangatlah diperlukan dalam menunjang pembelajaran secara daring bagi pelajar maupun mahasiswa.


"Kita meminta kepada Diskominsa Aceh Barat untuk memperluas dan memperbaiki koneksi jaringan internet di beberapa wilayah Aceh Barat. Tentunya ini menyangkut dengan aspirasi masyarakat yang mengatakan bahwa sulitnya akses di beberapa wilayah, misalnya kawasan Pante Ceureumen. Itu harus segera dibenahi demi kelancaran aktivitas di masa pandemi yang sebagian besar dilakukan secara daring," ujarnya.


Menurut Imam Fadhil, masyarakat sangat disayangkan jika harus pergi dari desa-desa pedalaman di Aceh Barat hanya untuk mencari jaringan internet di Kota Meulaboh. Menurutnya, hal itu sangatlah menghabiskan waktu serta keuangan, apalagi di masa pandemi Covid-19.


"Sangat disayangkan jika nantinya masyarakat di desa-desa pedalaman harus pergi jauh-jauh ke Meulaboh untuk mencari jaringan yang kuat dan memadai. Tentunya hal itu sangatlah menghabiskan waktu serta keuangan di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.


Terakhir, pihaknya juga memberikan waktu sesingkat-singkatnya kepada Diskominsa Aceh Barat untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pembenahan jaringan internet.


"Kita berharap serta memberikan waktu sesingkat-singkatnya kepada Diskominsa Aceh Barat agar menindaklanjuti keluhan masyarakat atau pihak kita dan bersama teman-teman lainnya akan datang lagi ke kantor," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini