-->








Pembinaan Kader Bela Negara Binter Satnonkowil, Rindam IM dengan Pemkot Banda Aceh

13 Oktober, 2020, 13.49 WIB Last Updated 2020-10-13T06:49:37Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH  - Kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa di lapangan upacara Dodik Bela Negara Rindam IM, mata ie, Selasa (13/10/2020).


Pembinaan kader bela negara dibuka Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM. Dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid -19.


Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, mengatakan, apapun profesi yang digeluti, bela negara adalah kewajiban yang harus dijunjung demi tegaknya marwah dan kelangsungan hidup bangsa. .


"Setiap orang yang berjuang mengharumkan nama bangsa, bisa pula dikategorikan sebagai bela negara. Termasuk mereka yang aktif menjaga kelestarian budaya, peduli pada lingkungan, aktif mencegah penyalahgunaan narkoba, gerakan melawan kejahatan, dan juga para pejabat negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab, semua itu adalah bagian dari bela negara" ujarnya.


Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki berharap melalui kegiatan Binter Nonsatkowil ini dapat mewujudkan hubungan silaturrahmi antara Rindam IM dengan pemerintah maupun masyarakat Kota Banda Aceh.


"Dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar kota Banda aceh dalam mewujudkan pemuda pemudi yang berkepribadian luhur, berbudaya serta menjunjung tinggi rasa cinta kepada tanah air," utup Danrindam IM. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini