-->

Iklan

KKN UNIMAL K131 Turut Serta Membantu Pemberkasan UMKM Masyarakat Desa Paya Bieng

12 November, 2020, 08.50 WIB Last Updated 2020-11-12T01:51:15Z


LINTAS ATJEH | BIREUEN - Pemerintah pusat telah membuka kembali bantuan dana untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahap kedua yang terdampak geliat ekonominya akibat Covid-19. Seperti pada tahap pertama sebelumnya, bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini harus melengkapi syarat yang sudah ditentukan.

Mahasiswi KKN K131 Unimal ikut serta membantu perangkat desa dalam mengurus syarat2 yang harus dilengkapi untuk mendaftar UMKM. Desa Paya Bieng memiliki 4 dusun yaitu dusun Tgk. Peutua Mureh, Tgk. Nyak Makam, Tgk. Muda I Leubu, dan Tgk. Cut raja. Oleh karena itu KKN unimal K131 yang beranggotakan Anggia Murni, Fia Faradila, Julia Saputri dan Siti Zahara dari jurusan ekonomi pembangunan, Lisa Idayanti dari jurusan Akuntansi, Syarifah Zakiatul Muna dari jurusan Manajemen dan Nanda Sari dari jurusan Ilmu hukum dengan giatnya membantu perangkat desa mengurus berkas tersebut agar di masa pandemi ini masyarakat desa paya bieng tetap bisa mempertahankan ekonominya.


Kepala desa Paya bieng H. Fauzi menilai, bantuan UMKM ini dapat memberikan modal kepada masyarakatnya agar tetap bisa menjalani usaha mikro, kecil dam menengah di Desa Paya Bieng dan bantuan dari mahasiswi KKN Unimal ini sangat membantu kami dalam mengurus berkas-berkas tersebut. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini