-->

Iklan

Bagikan Masker Gratis, Kakesbang Bandar Senembah Apresiasi KKN Unimal Kelompok 283

15 November, 2020, 21.43 WIB Last Updated 2020-11-15T14:43:18Z

LINTAS ATJEH | KOTA BINJAI - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 283 mengadakan pembagian masker secara gratis di depan kantor Kesbang Bandar Senembah Kota Binjai, Rabu (11/11/2020) lalu.


Mahasiswa KKN skema Balik Kampung yang tergabung dalam Kelompok 283 yang diketuai oleh Muhammad Bashitu Alim dan anggotanya Taufiq Hidayat, Mellyana Br. Sembiring, Oktaviani Syahputri dan Livia Chasinta Surbakti bekerjasama dengan Kessatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis.


Menurut Muhammad Bashitu Alim selaku Ketua Kelompok KKN, Minggu (15/11/2020), masyarakat sendiri sebenarnya tahu pentingnya mengikuti protokol kesehatan. Namun biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti protokol kesehatan terbilang cukup besar.


"Apalagi di masa ekonomi yang sulit seperti saat ini. Dengan adanya pembagian masker gratis, masyarakat kelas bawah dapat terbantu dalam menjalankan protokol kesehatan dan juga menyadarkan masyarakat golongan menengah ke atas agar membantu sesama," ungkapnya.


Sementara harapan dari salah satu anggota Kesbang, Sabar Hati Ndruru, MM, mengatakan keberadaan Mahasiswa KKN dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat. 


“Pembagian masker ini merupakan kegiatan perdana dilakukan Kesbang. Oleh karena itu, harapan kedepannya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin selama masa pandemi dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pendemi seperti saat ini,” tutup Sabar.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini