-->

Iklan

Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Mahasiswa KKN Unimal K044 Gelar Lomba

15 November, 2020, 17.22 WIB Last Updated 2020-11-15T10:24:14Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Perlombaan dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Desa Pusong Lama, Kota Lhokseumawe sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Tahun ini lomba Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dipelopori oleh Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 044. 


Lomba yang dilaksanakan di lantai 2 Meunasah Pusong Lama ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, terutama dari Kepala Desa Pusong Lama, Kaharuddin.


“Saya selaku Geuchik Gampong Pusong Lama sangat bangga dan mengapresiasi program kerja KKN Kelompok 044 ini,” ujar Kepala Desa, Kaharuddin, Minggu (15/11/2020).


“Sebelum para mahasiswa KKN ini melaksanakan acara, mereka meminta izin terlebih dahulu kepada saya,” kata Geuchik sembari menambahkan lomba ini juga bisa meningkatkan semangat anak-anak di masa pandemi ini, karena selalu belajar online.


Menurut Geuchik, acara lomba ini memang biasanya diadakan oleh pihak gampong. Namun, dikarenakan tahun ini merupakan perdana Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Pusong Lama, geuchik dan seluruh ketua lorong memberikan kesempatan kepada mahasiswa KKN dalam merealisasikan program kerja mahasiswa tersebut.


"Namun, untuk tahun ini kami ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa KKN Kelompok 044 ini untuk menyalurkan gagasan dan tenaganya dalam tahap sebelum-saat-dan sesudah acara,” tambahnya.


Kaharuddin sangat mengharapkan akan adanya mahasiswa-mahasiswa lain yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pusong Lama. Ia juga sangat bangga terhadap program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswa KKN Kelompok 044.


Lomba diikuti sekitar 25 orang anak-anak tingkat SD dan SMP ini juga menghadirkan dewan juri Ilham Manzis dan Naufal, serta perwakilan Ketua Lorong Pusong Lama, dan orangtua peserta lomba.


Bidang lomba yang diusulkan Kelompok KKN 044 ini adalah 5 bidang lomba, diantaranya tilawah, adzan, hafalan shalat, surah pendek, dan pidato.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini