-->

Iklan

Cerdaskan Generasi Bangsa, Brimob Polda Aceh Terus Laksanakan Program BRAIN

03 November, 2020, 19.56 WIB Last Updated 2020-11-03T12:56:33Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama Bhayangkari Brimob Polda Aceh dan Koramil 11 Birem Bayeun melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa secara continue ditengah pandemi Covid-19.


Kegiatan pada minggu pertama bulan November tersebut dilaksanakan di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (03/11/2020) dipimpin oleh Ipda Hidayat, Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah.


Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK melalui Iptu Hidayat saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin untuk mengimbangi dan mengejar ketertinggalan belajar para siswa dan siswi dari keluarga kurang mampu.

"Kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Dalam melaksanakan program BRAIN tersebut diawali dengan penjemputan para pelajar dan memberikan bimbingan tentang protokoler kesehatan," papar Ipda Hidayat.


Ipda Hidayat juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya anak-anak dalam belajar. Apalagi keterbatasan para siswa untuk belajar secara daring (Online) di masa pandemi Covid-19.


"Semoga kegiatan ini dapat membantu generasi penerus bangsa dalam memperoleh pendidikan," tegas Ipda Hidayat.


Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani, SIK, melalui Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK, saat dihubungi lewat telepon seluler menyampaikan harapannya kegiatan BRAIN tersebut dapat membantu para pelajar yang memiliki kendala akses internet dalam menimba ilmu pengetahuan di masa pandemi covid 19 ini.

"Dalam kegiatan BRAIN kami senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan kami berharap melalui program tersebut dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa serta meningkatkan kualitas pendidikan," tutup AKP Yozana yang masih melaksanakan tugas di Jakarta.[Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini