-->

Iklan

Joe Biden Menang Pilpres AS 2020! Secret Service Pengamanan Ekstra

06 November, 2020, 23.02 WIB Last Updated 2020-11-06T16:02:24Z

Ilustrasi agen Secret Service tengah bersiaga. /NYT/


LINTAS ATJEH | NEW YORK - Pasukan pengamanan presiden atau secret service dikabarkan bakal mengirim agen tambahan untuk melindungi calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden.


Sebuah laporan menyebut jika pengamanan ekstra dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan Biden menyampaikan pidato kemenangannya dalam pemilu.


Seorang sumber kepada The Washington Post mengatakan, pasukan pengamanan tambahan akan ditugaskan ke Wilmington, markas kampanye Biden.


Satu regu pasukan tambahan akan diberangkatkan setelah mengetahui bahwa Biden berencana untuk tetap berada di kampung halamannya di Wilmington, Delware pada Jumat 6 November 2020 selama proses penghitungan suara.


Kendati belum resmi menjadi orang nomor satu di AS, pasukan keamanan tambahan yang akan mengawal Biden akan setara dengan tingkat pengamanan bagi presiden.


Juru bicara paspampres AS, Catherine Milhoan menolak mengomentari kabar tersebut. Ia menekankan tidak secara terbuka membahas perencanaan keamanan untuk presiden atau kandidat presiden.


Secret service biasanya akan meningkatkan perlindungan terhadap presiden terpilih tak lama setelah ia dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilu.


Secara historis, peningkatan keamanan terhadap pemenang pilpres akan ditingkatkan pada tengah malam setelah salah satu kandidat unggul jelang penyampaikan pidato kemenangan.


Jika Biden dapat mencapai 270 suara elektoral untuk mengamankan kursi kepresidenan, dia akan menyampaikan pidato kemenangan pada Jumat waktu setempat.


Hasil penghitungan sementara Jumat 6 November 2020 sekitar pukul 19.55 WIB, sejauh ini Biden mengantongi 253 suara elektoral, unggul dari Trump sebanyak 213 suara.[Galamedianews]

Komentar

Tampilkan

Terkini