-->

Iklan

Kelompok 087 KKN Unimal: Begini Antusiasme Anak-anak Gampong Pulo Pisang Mengikuti Lomba Mewarnai

21 November, 2020, 23.42 WIB Last Updated 2020-11-21T16:49:48Z

LINTAS ATJEH | PIDIE - Pada hari Jum'at (20/11/2020), Mahasiswa KKN Unimal K087 mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Anak-anak diwajibkan untuk membawa perlengkapan mewarnai seperti crayon dan meja masing-masing.


Perlombaan ini dipimpin Ketua Kelompok KKN 087, Muhammad Kemal Fasya, juga turut berpartisipasi Maizatul Aqmalia, Muhammad Al Aqbar Damee, Rahmaton Khairiah, Khuddahri, Nadia, dan Ira Miftahul Jannah sebagai anggota kelompok 087. 


Perlombaan ini berlangsung selama satu jam di bawah arahan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 087 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Faisal Matriadi, S.E., M.Si. tersebut. Perlombaan ini disambut dengan antusias dan penuh semangat oleh anak-anak.


Dalam keterangannya ke redaksi, Sabtu (21/11/2020), Maizatul Aqmalia mengatakan, perlombaan ini diadakan untuk melatih ketrampilan dan kreatifitas anak-anak.


"Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, anak-anak perlu ditingkatkan kreativitasnya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengadakan perlombaan mewarnai tersebut, agar anak-anak menjadi lebih mudah dalam menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam mewarnai di kertas yang sudah disediakan," sambung Maizatul Aqmalia.


Mahasiswa Kelompok 087 juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut berupa celengan, dengan tujuan agar anak-anak menjadi semangat dalam menabung.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini