-->

Iklan

Kepala Kantor Pertanahan Agara: Aceh Tenggara Bagikan 1400 Sertipikat Tanah Untuk Masyarakat

12 November, 2020, 19.11 WIB Last Updated 2020-11-12T12:19:07Z

LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Bupati Aceh Tenggara (Agara), Raidin Pinim bersama Kepala Kantor Pertanahan Erpendi, S.H, menyerahkan 1400 buah sertipikat tanah kepada masyarakat melalui Program PTSL tahun 2020 yang diadakan oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Senin (09/11/2020) lalu.


Dalam rilisnya, Kamis (12/11/2020), penyerahan sertipikat ini merupakan bagian dari acara "Penyerahan 1 Juta Sertipikat se-Indonesia." Penyerahan sertipikat ini diawasi langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara. 

Secara simbolis Bupati Raidin Pinim bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Tenggara Erpendi, S.H, menyerahkan 30 sertipikat kepada 30 penerima sebagai perwakilan peserta PTSL tahun 2020. 


Penyerahan sertipikat ini juga dihadiri oleh Forkompida diantaranya adalah perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (Ketua DPRK), Kepolisian Resort (Kapolres), Komando Distrik Militer (Dandim), Mahkamah Syariah (Ketua Mahkamah Syariah), Pengadilan Negeri (Ketua Pengadilan Negeri), Kejaksaan, Camat Lawe Bulan dan perwakilan dari 3 desa yaitu Desa Kandang Mbelang Mandiri, Lawe Sagu Hulu, dan Pasir Penjengakan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim berpesan bahwa sertipikat tanah yang diserahkan agar dijaga dan dirawat sebagai bukti kepastian hukum dalam kepemilikan tanah. Selain itu diharapkan sertipikat yang didapatkan dapat menjadi tambahan modal usaha untuk dapat menaikan perekonomian masyarakat. Sebab sertipikat ini adalah bukti hukum kepemilikan tanah yang sah dan dijamin oleh negara, sehingga dapat dijadikan agunan untuk permodalan di Bank.


"Semoga pada tahun yang akan datang melalui program PTSL, program sertipikat tanah ini dapat ditingkatkan lebih banyak lagi untuk meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan legalitas kepemilikan tanah," harap Raidin Pinim, Bupati Aceh Tenggara.

Kepala Kantor Pertanahan Agara, Erpendi, S.H mengatakan sertifikat yang disalurkan kepada masyarakat ini merupakan program pemerintah pusat melalui Program PTSL tahun 2020.


"Total sebanyak 1.400 sertipikat, dimana hari ini secara simbolis sebanyak 30 buah sertipikat, diserahkan langsung kepada masyarakat," sebut Erpendi, S.H.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini