-->

Iklan

KKN BK Unimal K106 Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Anak-anak di Desa Serbajaman Baroh

17 November, 2020, 17.38 WIB Last Updated 2020-11-17T13:07:00Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Maryanti, salah satu smahasiswi kuliah kerja nyata Balik Kampung (KKN) Mandiri, memberi sosialisasi cara pencegahan Covid-19 kepada anak-anak di Desa Serbajaman Baroh, kecamatan Tanah Luas, kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh pada Senin (09/11/2020) lalu.


Menurutnya, anak-anak sangat rentan terkena virus Covid-19 ini, karena itu cara pencegahan Covid-19 harus dilakukan sejak dini. Selain menjaga jarak, memakai masker, pola hidup sehat juga harus diajarkan kepada anak-anak secara langsung, mulai dari mencuci tangan yang benar, mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, berolahraga serta istirahat yang cukup. 


Di era new normal ini masih banyak orang tua yang kurang paham tentang berkegiatan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga cara pencegahan Covid-19 sangat perlu diberitahukan, salah satunya adalah mencuci tangan yang bain dan benar. 


Di masa pandemik ini, katanya, cuci tangan dan penggunaan masker dengan benar sangat penting karena hal tersebut dapat mencegah atau memutuskan rantai penyebaran Covid-19. 


"Dengan cara yang sederhana dan pemberian contoh langsung kepada anak-anak diharapkan anak-anak lebih antusias dan disiplin dalam mencuci tangan dan memakai masker setiap kali berkegiatan di luar rumah," sebut Maryanti kepada LintasAtjeh.com, Selasa (17/11/2020).


Sementara itu dosen pembimbing lapangan, Lidya Rosnita S.T.M.KOM, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk anak-anak.


"Kita harap kegiatan ini dapat memberi dampak positif kepada anak-anak ataupun masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," harapnya. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini