-->

Iklan

KKN K216 Lakukan Sosialisasi Masa New Normal Pada Anak Usia Dini

12 November, 2020, 10.15 WIB Last Updated 2020-11-12T03:15:51Z


LINTAS ATJEH| ACEH UTARA- Mahasiswa KKN U kelompok 216 melakukan kegiatan mengajar serta melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan di TK At-Tanwir Gampong Lancang Barat, Kec Dewantara, Aceh Utara selama satu minggu yang berakhir pada pada tanggal 11/11/2020. 

Pentingnya menjaga kesehatan pada masa new normal ini, mahasiswa KKN Unimal kelompok 216 yang beranggota 5 orang yaitu Aditya, Dio, Nova, Evi, Khalgry dengan Dosen Pembimbing Lapangan bapak Husni SH., MH melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan bagi anak-anak di TK At-Tanwir.

Ketua kelompok 216, Aditya mengatakan, dalam melakukan kegitan mengajar serta sosialisasi merupakan salah satu program dari KKN kelompok 216, mengingat anak-anak sangat rentan terhadap penyakit apalagi dengan situasi saat ini yang merambahnya penyakit COVID-19 dimana-mana.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan disela-sela waktu anak-anak belajar dengan metode yang asik bagi anak-anak, salah satunya seperti melakukan lomba mewarnai. Sehingga anak-anak tersebut tetap senang dan gembira dalam melakukan kegiatan sosialisasi mengingat diusia mereka yang masih perlu pemahaman yang lebih agar mereka dapat mengerti apa yang disampaikan.

Ibu Irma selaku pengajar di TK At-Tanwir mengatakan, “selama mahasiswa KKN Unimal ikut membantu mengajar, anak-anak menjadi lebih semangat saat bersekolah dan belajar”.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini