-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K260 Membuat Program Pelajaran Tambahan Bagi Anak-anak Desa Lhok Merbo

12 November, 2020, 10.10 WIB Last Updated 2020-11-12T03:10:38Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Sejumlah mahasiswa yang melaksanakan  KKN Covid-19 tahun 2020 dari Kelompok 260 Universitas Malikussaleh yang berjumlah 6 orang terbagi atas Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak  di Desa Lhok Merbo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak dimulai dari usia sekolah jenjang SD dan SMP, Senin (09/11/2020) lalu.


Pembelajaran ini dilakukan mengingat jam belajar di sekolah yang dikurangi dan hanya beberapa hari saja masuk sekolah. Mahasiswa KKN Kelompok 260 membuat program dengan kegiatan memberikan pelajaran tambahan dengan mengajarkan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah mulai dari pelajaran Matematika, IPS, IPA dan Bahasa Indonesia. 


"Selain mata pelajaran yang diajarkan sekolah, kami juga mengajari mereka ilmu agama, antara lain mengajari mereka mengaji, mengumandangkan azan, menghafal surah-surah pendek Al Quran dan shalawat," demikian terang Ainaya Alfatihah, Ketua Kelompok 260 kepada redaksi, Kamis (12/11/2020).


Dikatakannya, kegiatan ini merupakan program yang dirancang oleh KKN Kelompok 260 mengambil skema Covid-19 yang berada di Posko Desa Lhok Merbo.


Ainaya Alfatihah menyampaikan, program kegiatan pelajaran tambahan sangat efektif dan membantu anak-anak dalam proses belajar di masa pandemi Covid-19. 


"Dengan kegiatan ini, kami harap bisa mencerdaskan dan membantu menyelesaikan PR yang diberikan oleh guru, dan  pelajaran-pelajaran yang tidak dipahami  di sekolah, mengingat waktu jam pelajaran di sekolah yang singkat dan jadwal yang tidak penuh diakibatkan pandemi Covid-19," jelasnya.

Adapun nama-nama mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 260  yaitu Ainaya Alfatihah, Irma Mulia, Rauzatul Jannah, Wulan Amelia Sakinah, Suriya Nengsih, dan Safrina. 


Sebelum melakukan kegiatan memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak di Desa  Lhok Merbo mahasiswa KKN meminta persetujuan  perangkat desa dan meminta izin kepada orang tua murid untuk melakukan kegiatan tersebut.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini