-->

Iklan

KKN Unimal K240 Memperingati Maulid Bersama Masyarakat Blang Pulo

26 November, 2020, 10.39 WIB Last Updated 2020-11-26T03:59:52Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Memperingati Maulid Nabi Muhammad  1442 Hijriah, 12 Rabiul Awal, tepatnya, Kamis (01/11/2020), Mahasiswa KKN Kelompok 240 Unimal bersama masyarakat Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kabupaten Aceh Utara, mengadakan kenduri yang berlangsung di Masjid Al Munawwarah.


Kelompok 240 ini terdiri dari 6 orang yakni Cut Sisin Mehita Sandy, Muhammad Rifaldi, M. Nasrul Hakim, Yulia Moriza Fonna, Zul Fadhly Ardiansyah dan Zurrahmi. Muhammad Rifaldi selaku Ketua Kelompok 240 mengatakan kegiatan ini diawali dengan mendirikan tenda, membantu warga mengumpulkan sedekah dari masyarakat Blang Pulo baik berupa nasi yang dibawa oleh warga sendiri.


"Tak lupa  mahasiswa KKN juga mengingatkan kepada masyarakat setempat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun yang telah dibuat dan disediakan oleh kami, serta mengingatkan warga untuk menggunakan masker sebelum memasuki area mesjid,” ulasnya.


Dosen Pembimbing Lapangan, Juni Ahyar S.Pd., M.Pd, sangat memotivasi dan memberi semangat kepada mahasiswa supaya membantu para panitia maulid seperti membuat badge untuk panitia maulid,  gotong royong sekitaran halaman Masjid Al-Munawwarah Desa Blang Pulo serta membantu menempelkan nama-nama tamu yang di undang di acara maulid tersebut diakhiri dengan dakwah pada malam harinya.


Sementara Tgk. Ahmad Adami, S.HI, selaku Koordinator Kegiatan Maulid Nabi sekaligus Sekertaris Desa Blang Pulo mengatakan adanya mahasiswa sedikit-banyaknya sangat membantu dalam kegiatan (maulid nabi) ini, sekaligus mahasiswa dapat mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.


"Sehingga diharapkan upaya yang dilakukan ini dapat menekan penyebaran Covid-19," terangnya, dikutip redaksi, Kamis (26/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini