-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 181 Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Corona

07 November, 2020, 11.38 WIB Last Updated 2020-11-07T04:38:52Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Kelompok KKN 181 Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Desa Panigah, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (31/10/2020) lalu.


Kegiatan KKN dengan skema pencegahan penyebaran virus/penyakit Covid-19 ini melibatkan mahasiswa berbagai jurusan, yaitu Hanafi Andrian dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Muhammad Tamin, Nur Meilita Suri, Sulfita Mawaddah, Nurasyifa Maharani, Elvi Zuhra dari Prodi Akuntansi, dan Nur Jannah dari Prodi Administrasi Bisnis dengan Dosen Pembimbing Lapangan, Hadi Iskandar, S.H, M.H.


Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan selama KKN. Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu upaya mahasiswa yang tergabung dalam KKN Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran virus corona mengingat penyebarannya kian hari semakin mengkhawatirkan. Penyemprotan itu dimulai di sekitaran posko KKN Covid 19, kantor geuchik, lingkungan meunasah serta sarana lainnya.


Ketua Kelompok Hanafi mengatakan tujuan penyemprotan desinfektan ini menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.


"Kegiatannya sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah berjalan lancar," jelasnya kepada redaksi, Sabtu (07/11/2020).


Sementara anggota kelompok, Muhammad Tamin menambahkan, bahan-bahan yang digunakan untuk melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan diracik dan dibuat secara mandiri oleh Kelompok 181.


"Mengingat sulitnya mencari desinfektan di pasaran serta proses pembuatan desinfektan ini sudah sesuai prosedur," sebutnya.


Kelompok KKN 181 juga menghimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kebersihan diri.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini