-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 057 Bagikan Masker Kepada Warga

07 November, 2020, 12.16 WIB Last Updated 2020-11-07T05:16:49Z

LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Mahasiswa KKN Kelompok 057 Universitas Malikussaleh melakukan pembagian masker guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat di Desa Pintu Alas, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara.


Masyarakat menjalani kehidupan secara new normal yang dimana masyarakat diharuskan oleh pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, salah satunya adalah menggunakan masker. Tidak hanya orang tua atau orang dewasa bahkan anak usia dini juga diwajibkan menggunakan masker untuk melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah.


Pembagian masker ini dilakukan Jum'at (06/11/2020), dari pukul 14.00 s.d. 16.30 WIB yang dibagikan secara merata di Desa Pintu Alas. Fokus pembagian masker ini adalah pengendara yang akan melewati perbatasan Aceh Tenggara-Sumut. Karena hal ini merupakan salah satu peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Aceh Tenggara untuk melewati perbatasan dan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah.


Pada proses pembagian masker ini, mahasiswa KKN berkoordinasi dengan pihak desa setempat. Habib Maulana selaku Ketua KKN K057 menyampaikan, masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN ini. 


“Pembagian masker adalah salah satu program kerja KKN yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melakukan program kerja lainnya yang mengurangi penyebaran covid-19 di masa new normal saat ini,” jelas Habib.


"Masyarakat juga berharap Covid-19 ini segera hilang agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," demikian kata Habib.


Desy Berutu salah seorang mahasiswa peserta KKN menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat.


"Mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di masa new normal saat ini," katanya.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Deassy Siska, S.Si., M.Si, sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa KKN kelompok 057 ini. Membagi bagi masker adalah kegiatan sangat sederhana namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap pencegahan Covid-19.


"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat lingkungan untuk lebih peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Deassy.

Kelompok 057 terdiri dari tujuh orang mahasiswa yaitu Habib Maulana (Teknik Informatika) selaku ketua kelompok, Nadya Hayana (Sistem Informasi), Desy Tritanti Berutu (Psikologi), Adena Rianti (Psikologi), Berliana Simanjuntak (Pend. Fisika), Ainun Rahmi (Pend. Matematika), dan Intan Triaulia (Pend. Fisika) yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Deassy Siska, S.Si., M.Si.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini