-->

Iklan

KKN Unimal Kelompok 383 Lakukan Bersih-bersih di Masjid At-Taqwa Cot Baloi

08 November, 2020, 22.27 WIB Last Updated 2020-11-08T15:28:11Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Kelompok KKN 383 Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dalam rangka menjaga keadaan masjid tetap steril dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di tengah pandemi Covid-19  di Masjid At-Taqwa Cot Baloi Desa Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jum'at (06/11/2020) lalu.


Kegiatan KKN dengan skema pencegahan penyebaran virus/penyakit Covid-19 ini melibatkan mahasiswa berbagai jurusan, yaitu Wahyuda Pradana dan Rampu Azzabi Hasibuan dari Prodi Teknik Mesin, Sela Yunita, Nora Fitria, Indah Sri Rahayu, Nur Amalia, dan Nadia Ramadani dari Prodi Ekonomi Pembangunan, dengan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Yanita, S.E, M.M.


Kegiatan bersih-bersih masjid tersebut merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan selama KKN. Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu upaya mahasiswa yang tergabung dalam KKN Covid-19 untuk menjaga rumah ibadah tetap bersih dan terawat sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah.


Ditambah lagi dengan kondisi pandemi saat ini kita harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan. Pembersihan dimulai di sekitaran lingkungan masjid, wc, lantai masjid serta beberapa tempat lainnya.


Ketua Kelompok Wahyuda Pradana mengatakan, tujuan pembersihan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan menjaga masjid tetap bersih dan terawat. 


"Kegiatannya sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah berjalan lancar," jelasnya kepada redaksi, Minggu (08/11/2020).

Sementara anggota kelompok, Nadia Ramadani menambahkan, alat-alat dan bahan yang digunakan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih tersebut disediakan secara mandiri oleh Kelompok 383 dan sebagian menggunakan alat yang terdapat di masjid. 


"Mengingat keadaan yang seperti ini menggerakkan hati kami untuk melakukan pembersihan supaya masyarakat nyaman dalam melaksanakan ibadah," sebutnya.


Kelompok KKN 383 juga menghimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kebersihan diri.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini