-->

Iklan

Kontributor Lintas Atjeh Kabupaten Simeulue Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

29 November, 2020, 08.11 WIB Last Updated 2020-11-29T01:11:46Z

LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Kontributor Media Online LintasAtjeh.com Kabupaten Simeulue mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-XI, bersama 35  wartawan dari berbagai media dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh.


UKW ini dipusatkan di aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara, Kutacane, 27-30 Nopember 2020.


Sejumlah pejabat penting hadir diantaranya Ketua PWI Pusat, Direktur UKW dan sejumlah penguji dari organisasi wartawan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh Tenggara. 


Dalam kata sambutan saat membuka kegiatan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) ke XI, Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim mengatakan, pelaksanaan UKW ini untuk meningkatkan profesionalitas wartawan dalam menyajikan berita yang sifatnya edukasi.


"Kita mengharapkan usai UKW, wartawan dapat menulis berita dengan benar, bukan hoaks," harap Bupati Aceh Tenggara.


Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi kepada pemerintah dan Pengurus PWI Aceh Tenggara yang telah dapat melaksanakan UKW bagi wartawan di Provinsi Aceh ini.


"Wartawan tanpa UKW, adalah wartawan tidak kompenten," tegasnya.


Sementara Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengungkapkan, UKW di Kutacane Aceh Tenggara ini merupakan UKW terhebat.


"Langsung dihadiri Ketua PWI Pusat, Direktur UKW dan sejumlah penguji hebat dari organisasi wartawan," kata Tarmilin.

Sedangkan Firnalis, Kontributor Media Online LintasAtjeh.com Kabupaten Simeulue menyampaikan merasa bangga mengikuti UKW ini.


"Kita sudah melaksanakan 7 materi ujian tertulis dan tinggal 3 materi lagi. Ujiannya sangat ketat, pengujinya langsung Direktur UKW dan sejumlah Ketua PWI Provinsi dan dipantau langsung oleh Ketum PWI Pusat," jelasnya.


Meski demikian, Firnalis sangat optimis bisa menyelesaikan UKW ini dengan baik.


"Ini berkat dukungan Pimpinan Redaksi LintasAtjeh.com yang selalu memberikan dukungan. Demikian juga dengan rekan-rekan wartawan LintasAtjeh.com dan sesama wartawan di Simeulue," demikian jelas Firnalis.[Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini