-->

Iklan

Mahasiswa KKN K040 Unimal Gelar Perlombaan Tangkas Terampil Untuk Anak-anak

21 November, 2020, 11.49 WIB Last Updated 2020-11-21T04:49:05Z

LINTAS ATJEH | PAKPAK BHARAT -Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) skema Balik Kampung (BK) di Desa Kaban Tengah, Kecamatan Sttu Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, melakukan kegiatan lomba kreatifitas & tangkas terampil untuk kaum pelajar. Kegiatan ini dilakukan sebagai evaluasi dari kegiatan kelompok belajar  yang sebelumnya sudah diselenggarakan oleh Tim KKN K040.

Adapun kegiatan yang diperlombakan adalah lomba cerdas cermat, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba pidato, lomba tartil Qur’an dan lomba hafalan surat pendek.


Para mahasiswa peserta KKN BK yang beranggotakan tiga orang yaitu Ahman Berutu (Teknik Elektro), Lisa Anggriani Sinamo (Ekonomi Islam) dan Silvia Rahma Mi’al Manik (Teknik Sipil), dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, Chayril akhyar, SE., M.Si.


Menurut Ketua Kelompok 040 kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Mereka melaksanakan kegiatan lomba untuk anak-anak untuk meningkatkan keterampilan dan mental anak-anak supaya terus meningkat walaupun dimasa pandemi Covid-19 ini frekuensi kegiatan anak-anak ke sekolah sangatlah sedikit.


"Mereka berharap dengan adanya kegiatan lomba tangkas terampil ini dapat merangsang semangat anak-anak untuk giat belajar dan bermental juara," katanya ke redaksi, Sabtu (21/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini