-->

Iklan

Mahasiswa KKN Kelompok 343 Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di SD Negeri 2 Muara Batu

10 November, 2020, 05.28 WIB Last Updated 2020-11-09T22:28:39Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Meningkatnya kasus Covid-19 di Aceh Utara mengindikasikan potensi penyebaran virus corona masih terus berlangsung. Terkait hal ini, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Skema Covid-19 mengunjungi SD Negeri 2 Muara Batu, Aceh Utara untuk memberikan edukasi pencegahan penularan virus corona pada Sabtu (07/11/2020) lalu.


KKN Kelompok 343 terdiri dari 7 mahasiswa Program Studi Akuakultur, yaitu Isra Ambia, Ismuar, Arief Maulana, Zulharis, Rifka Khairina, Lia Ulfa, dan Khairun Nisa. Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sayni Nasrah, S.Pd., M.Pd.


Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar para siswa SD Negeri 2 Muara Batu menyadari bahaya Covid-19 sehingga bisa mengantisipasi penyebaran virus corona. Adapun materi yang diberikan berkaitan dengan pencegahan Covid-19, seperti etika batuk, serba-serbi pembatasan sosial, dan cara mencuci tangan yang benar.


Kepada redaksi, Senin (09/11/2020), Isra Ambia, Ketua Kelompok 343 mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini ditujukan untuk murid kelas 1. Pihak sekolah sudah mengatur jadwal pertemuan yang dihadiri oleh empat belas murid SD Negeri 2 Muara Batu.


"Sosialisasi ini dilakukan sesuai anjuran pemerintah dan pihak sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta tidak mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak," ujar Isra.

Mahasiswa KKN Kelompok 343 berharap bahwa materi yang disampaikan dapat diterapkan di kalangan masyarakat khususnya di SD Negeri 2 Muara Batu, dapat menginspirasi serta memberi semangat kepada para murid untuk bersama-sama melawan penularan Covid-19 yang belum kunjung usai. 


"Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh murid agar tetap menjalankan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan di luar sekolah," harap Isra diaminkan anggota lainnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Muara Batu, mengapresiasi kegiatan pengabdian mahasiswa yang memberikan edukasi langsung kepada siswa terkait pencegahan Covid-19.


"Kegiatan sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi murid SD Negeri 2 Muara Batu dan saya mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan mahasiswa ini," ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini