-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K011 Lakukan Penyuluhan Cuci Tangan yang Benar

17 November, 2020, 21.49 WIB Last Updated 2020-11-17T14:49:51Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA -Mahasiswa   KKN  Kelompok 011  mengatakan rajin mencuci tangan dapat menurunkan resiko terkena paparan Covid-19. Dalam beberapa penelitian menyebutkan dengan mencuci tangan yang sederhana, bisa menurunkan resiko penularan penyakit baik dari virus atau  kuman. Mahasiswa KKN K011 memberikan penyuluhan cuci tangan pakai sabun kepada adik-adik Gampong Pulo Iboih, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (03/11/2020) lalu.


“Membersihkan tangan dan jari jemari dengan menggunakan air dan sabun untuk mencegah penyakit. Harapan kami semoga setelah di adakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menigkatkan perilaku hidup besih dan sehat,” ujar  Muhammad Fahri, Ketua Kelompok 011 kepada redaksi, Selasa (17/11/2020).


Dalam pelaksanaan kegiatan ini mahasiswa memberikan arahan serta mempraktekkan cuci tangan pakai sabun dengan membimbing satu persatu. Kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah untuk  adik-adik yang berani  tampil kedepan dan menjelaskan kembali mengenai cuci tangan pakai sabun. Antusiasme adik-adik Gampong Pulo Iboih dalam mengikuti penyuluhan sangat tinggi.  


Dalam kesempatan itu, Dosen Pembimbing Arief Rahman, M.Pd, mengharapkan melalui program ini, kesadaran adik-adik akan pola hidup bersih dan sehat akan terus meningkat. Kuman dari tangan yang tidak dicuci dapat berpindah ke benda lain, seperti pegangan tangan, meja, atau mainan, dan kemudian berpindah ke tangan orang lain. 


"Oleh karena itu, menghilangkan kuman dan virus melalui mencuci tangan membantu mencegah diare dan infeksi saluran pernapasan dan bahkan dapat membantu mencegah infeksi virus Corona," tegasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini