-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K056 Ikut Sukseskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Hagu Teungoh

10 November, 2020, 22.50 WIB Last Updated 2020-11-10T15:50:44Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa KKN Covid 19 K056 melaksanakan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Meunasah Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (08/11/2020) kemarin.


Dalam acara tersebut tampak hadir Rektor Universitas Malikussaleh Dr. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM., ASEANEng., dan beberapa dosen-dosen yang bertempat tinggal di Hagu Teungoh. 


Alfian selaku ketua kelompok ini, kepada redaksi, Selasa (10/11/2020), mengatakan mahasiswa yang tergabung dalam KKN Covid 19 K056 terdiri dari Alfian Riyanda Siregar (Teknik Industri), Aditya Putra Kurniawan (Teknik Industri), M. Hidayat (Teknik Industri), Fajar Maulana Siregar (Teknik Kimia), Nurul Kasmadiana (Teknik Industri), Poppy Mayang Sary (Teknik Industri) dan Sherly Ramadhani (Teknik Industri).


Kemudian, kata dia, kegiatan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan dengan cara membagikan masker ini adalah wujud dari program kerja kelompok yang ingin ikut serta mensukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Hagu Teungoh. 


Hal ini dilakukan karena status bebas virus Covid-19 belum ditetapkan oleh pemerintah pusat dan mengingat acara ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menimbulkan massa dalam jumlah banyak serta bisa saja terjadi kepadatan dan desakan warga yang antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar ini. 


"Program pengawasan dan penerapan protokol kesehatan ini bukan penghalang dalam memperingati kelahiran Baginda Nabi, namun sebagai pengingat kepada kita semua bahwa pencegahan dan pemutusan rantai virus ini dimulai dari kesadaran diri kita sendiri," katanya.


Keuchik Hagu Teungoh, beserta Staf dan Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H juga mengucapkan terima kasih dikarenakan adanya peran mahasiswa KKN dalam ikut serta menyukseskan acara ini.


"Kami berterimakasih atas bantuan dari adik-adik Mahasiswa KKN yang telah turut serta dalam menyukseskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Hagu Teungoh ini. Karena bantuan dan tenaga dari mahasiswa sekalianlah acara ini bisa berjalan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan." kata Kasi Pelayanan Gampong, Habibi.


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 056, Deassy Siska, S.Si., M.Sc., berharap kehadiran mahasiswa KKN di kegiatan agama seperti Peringatan Maulid Nabi Besar dan lainnya memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Namun tak lupa dengan kewajiban mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan hidup bersih," tegasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini