-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K078 Bagikan Masker Kepada Warga Geulanggang Kulam

11 November, 2020, 10.03 WIB Last Updated 2020-11-11T04:52:46Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Hingga saat ini, berbagai pihak masih melakukan pembagian masker kepada masyarakat baik yang dilakukan instansi maupun berbagai organisasi kemasyarakatan atau kelompok masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


Seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 078 beserta para perangkat Desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, membagikan masker kepada warga desa tersebut, pada 21 Oktober lalu. Kegiatan ini atas arahan dari Kepala Desa Gampong Gelanggang Kulam, Amri Ismail, S.T


Berdasarkan pesan whatsapp yang dikirim ke redaksi, Selasa (10/11/2020), kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan warga untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan. Mahasiswa KKN Kelompok 078 menghimbau kepada warga agar tidak mengabaikan dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 


Kemudian juga tidak lupa untuk memakai masker jika mengharuskan untuk keluar rumah dan bertemu orang banyak. 


Mahasiswa KKN Kelompok 078 di bawah bimbingan Dosen Dr. Dahlan Abdullah, S.T., M.KOM, terdiri dari Amalia (Psikologi), Sri Wahyuni (Ekonomi Pembangunan), Elviza Wardani (Psikologi), Rifka Maulinda (Ekonomi Pembangunan), Sri Ratna Sari (Psikologi), Elvi Husna Sari (Psikologi), dan Annisa Almajid (Hukum). Turut berpartisipasi dalam membantu membagikan masker bersama dengan para perangkat desa. 


Pembagian masker dilakukan secara gratis menggunakan dana desa yang sudah dianggarkan sebagai dana Covid-19 berjumlah 1500 masker yang dibagikan kepada warga dengan tingkat umur dari SD sampai dewasa .


Di tengah maraknya Covid-19 dinilai perlu ditingkatkan untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan. Pembagian ini dilakukan karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker, susah bernafas ketika memakainya dan belum terbiasa.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini