-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K078 Edukasi Anak-anak Tentang Pancasila

14 November, 2020, 15.53 WIB Last Updated 2020-11-14T08:53:02Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Dasar Negara Indonesia adalah Pancasila. Pancasila terdiri dari lima sila yang kesemuanya menjelaskan tujuan Negara Indonesia berdiri. Tanpa dasar dan tujuan, maka kemajuan dan kesejahteraan tidak akan didapatkan. Pada hakikatnya, dasar Negara Indonesia adalah Pancasila yang dilengkapi dengan Undang-Undang Dasar 1945. Dasar Negara Indonesia ini berdiri dari keyakinan untuk mensejahterakan dan memajukan kehidupan bangsa.

Kegiatan edukasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai pancasila sejak dini. Dengan adanya edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak di desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen untuk lebih memahami apa itu Pancasila dan makna disetiap lambang Pancasila. Dikarenakan masa pandemi Covid-19 kami berinisiatif untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang pendidikan pancasila dan kewarganegaraan untuk menghilangkan kebosanan para anak-anak di Desa Geulanggang Kulam. Kegiatan ini dilakukan di Meunasah Geulanggang Kulam, dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak ketika kegiatan edukasi berlangsung. 


Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 078 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Dahlan Abdullah, S.T., M.KOM, terdiri dari Amalia selaku ketua, yang beranggotakan Sri Ratna Sari, Elviza Wardani, Annisa Almajid, Elvi Husna Sari, Sri Wahyuni, dan Rifka Maulinda.


Dalam kegiatan ini disampaikan juga oleh Annisa Almajid (Hukum) sebagai salah satu anggota KKN. Dijelaskannya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap nilai-nilai Pancasila untuk generasi yang ada di Gampong Geulanggang Kulam.


"Berlangsungnya edukasi ini juga dibantu oleh rekan-rekan KKN lainnya, sehingga kegiatan edukasi ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan," ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini