-->

Iklan

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal K377 Sumbang Wastafel, Handwash dan Hand Sanitizer

14 November, 2020, 15.39 WIB Last Updated 2020-11-14T08:39:01Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Menjaga kebersihan seperti mencuci tangan, dinilai merupakan langkah efektif dalam mencegah penularan virus corona. Oleh karena itu mahasiswa Universitas Malikussaleh Kelompok 377 yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata skema Covid-19 (KKN Covid-19), mereka berinisiatif untuk menyediakan Wastafel beserta Handwash dan Hand Sanitizer di sejumlah titik strategis di gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara seperti di Balai Pengajian Bustanuth Thifli, Balai Pengajian Madinatuddiniyyah Al Munawarah dan Meunasah Tambon  Baroh, Kamis (12/11/2020) lalu.

Mereka berasal dari Program Studi Teknik Kimia yaitu Muhammad Abrar, Alfathan Anshori, Jagad Iskandar, Zahratun Mauliza, Liza Maulina, Yana Rahmadani Lubis, dan Dewi Lestari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Adapun KKN Kelompok 377 Unimal dipandu oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Teuku Kemal Fasya, S.Ag., M.Hum.

Adapun pembuatan hand sanitizer ini dilakukan berdasarkan anjuran WHO yaitu dengan bahan Etanol 96%, Gliserin dan bibit parfum sebagai peng-aroma serta pelarut yaitu air steril atau aquades. Serta bahan-bahan pembuatan Handwash yaitu NaCl, SLS, texapon, gliserin, pewangi dan pewarna serta air sebagai pelarutnya.

Penanggungjawab Kegiatan Kelompok 377, Abrar mengatakan alhamdulillah kegiatan pembagian wadah cuci tangan beserta handwash dan hand sanitizer berjalan dengan lancar. Adapun tempat tersebut mendapatkan masing-masing satu paket.

"Semoga dengan program ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 terutama di Gampong Tambon Baroh," harapnya.

Sementara Koordinator Pengajian Madinatuddiniyyah Al Munawarah, Tgk. H. Idris Hasballah mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Mahasiswa Kelompok 377 khususnya kepada Unimal yang telah memilih Gampong Tambon Baroh sebagai lokasi diadakannya Kuliah Kerja Nyata. 

"Semoga upaya dari kegiatan ini dapat benar-benar membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini