-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K155 Lakukan Sosialisasi Stunting

16 November, 2020, 21.55 WIB Last Updated 2020-11-16T14:55:44Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 155 melakukan serangkaian kegiatan di Posyandu Kp. Pahlawan, Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin (16/11/2020).


Kelompok bimbingan DPL DR. Yulia, S.H,, M.H, tersebut beranggotakan 4 orang yakni Fikri Ramadhani dari prodi Agribisnis sebagai ketua kelompok, Saiful Lizan dari prodi Manajemen, Intan Wahyuni dari prodi Agribisnis, dan Rosdina Permata Kasih dari prodi Pendidikan Dokter.


Rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni sosialisasi tentang permasalahan yang sering terjadi pada balita seperti stunting dan kejang demam. Selanjutnya pemeriksaan tekanan darah dan Hb pada ibu hamil, serta BB dan TB anak. Di akhir kegiatan para mahasiswa juga membagikan makanan buatan sendiri untuk para balita. 


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan para ibu untuk mengubah persepsi dan kebiasaan yang salah terkait gizi anak, dan kejang demam, serta selalu memperhatikan kesehatan ibu dan anak.

Pemberian makanan juga bertujuan untuk menambah menu balita di posyandu dan menarik minat anak-anak untuk melakukan pemeriksaan dengan senang hati.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini