-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K207 Hasilkan Produk Inovasi Makanan dari Bayam dan Tahu

20 November, 2020, 06.01 WIB Last Updated 2020-11-19T23:01:19Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Kelompok KKN 207 Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan “Membuat Produk Inovasi Makanan” dari bahan bayam dan tahu dan memasarkannya melalui sosial media bersama masyarakat Desa Baro Kulam Gajah, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.


Menurut rilis media ke redaksi, Jum'at (20/11/2020), kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ismuhadi Kepala Desa Baro Kulam Gajah. Kegiatan KKN Kelompok 207 di bawah bimbingan Henny Irawati, S.Ag., M.Pd, berjumlah 7 orang diketuai oleh Aris Munandar (Ekonomi Pembangunan) dan 6 anggota lainnya, yakni Muhtadi Zahiri, Ilham Priyatna, Irfandi Anwar dari Teknik Elektro, Ramadhana Juseva (Teknik Informatika), Ulfa Ajnura (Ekonomi Pembangunan), Lidya Anastasya (Ekonomi Pembangunan).


Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat pendapatan masyarakat dan UMKM selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan. Sehingga masyarakat perlu inovasi dalam mengolah produk makanan dari bahan yang mudah diolah dan didapatkan seperti bayam dan tahu, serta dibantu dengan cara promosi yang baik di media sosial agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini masyarakat lebih kreatif dan inovatif  dalam menghasilkan produk makanan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga mereka," kata Ketua Kelompok 207, Aris Munandar.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini