-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K238 Ikut Bantu Petani Tanam Bibit Kakao di Lembah Pantan Gajah

11 November, 2020, 13.27 WIB Last Updated 2020-11-11T06:27:24Z

LINTAS ATJEH | BENER MERIAH - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di masa pandemi Covid-19 tetap menjalankan berbagai kegiatan. Salah satu bentuk skema KKN adalah KKN-Balik Kampung.

Mahasiswa KKN-Balik Kampung Kelompok 238 di bawah bimbingan Joelman Subaidi, S.H., M.H, ikut berpartisipasi dengan para petani kakao di Desa Blang Rongka, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (11/11/2020).


Kegiatan penanaman pohon kakao tersebut merupakan program APBA yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah. Program ini mengajak kelompok tani kakao dan para mahasiswa KKN-BK Kelompok 238 untuk ikut serta dalam penanaman perdana kakao.


Dalam keterangan yang disampaikan Ketua Penyuluh WKPP Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah mengatakan acara ini dibuat dari inisiatif kelompok tani. 


"Kita mengundang semua Forkopimcam dan Forkopimda. Ini merupakan salah satu kelompok tani yang mendapat bantuan kegiatan APBA. Jadi, kelompok ini berinisiatif melakukan kegiatan penanaman ini," terangnya.

Dijelaskannya, tujuan dilakukan kegiatan ini selain untuk menambah pendapatan. "Kemudian mengajak kelompok ini untuk bisa berbenah dalam budidaya tanaman kakao. Bibit unggul ini didatangkan langsung dari Sulawesi,” kata Muliyadi.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini