-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K294 Sumbangkan Sabun Cuci Tangan dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

17 November, 2020, 17.23 WIB Last Updated 2020-11-17T10:23:22Z

LINTAS ATJEH | BIREUEN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 294 yang sedang KKN di Kabupaten Bireuen, membagikan sabun cuci tangan dan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Covid-19, di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Meunasah Kulah Batee, Bireuen, Senin (16/11/2020).


Hal ini dilakukan karena mahasiswa tahu bahwa banyak anak-anak khususnya pelajar diliburkan disejumlah sekolah yaitu dengan tujuan untuk memutus rantai Covid-19. Sehingga di era New Normal saat ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dalam memberantas virus Covid-19 sampai ke akar nya.


Tim dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 294 Universitas Malikussaleh beranggotakan 4 orang, diantara nya yaitu Ulfi Rahmati (Sosiologi), Yurlita Buchari (Sosiologi), Rahil Misqi (Administrasi Publik),dan Safrina Melya (Teknik Kimia). Tim ini bertugas di daerah Desa Bandar Bireuen, Provinsi Aceh. 


Ulfi Rahmati selaku ketua Kelompok 294 KKN Unimal mengatakan kegiatan pembagian sabun cuci tangan serta sosialisasi dalam  mengedukasi tentang bahaya virus Covid-19 kepada anak pengajian Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Meunasah Kulah Batee Bireuen, Aceh. 


Kegiatan itu sangat diperlukan, mengingat di era new normal seperti saat ini harus lebih aktif dalam menjaga diri, terlebih anak-anak yang rentan dan mudah terpapar virus atau terjangkit penyakit dikarenakan sistem kekebalan tubuh mereka relatif lebih rendah. Dan hal ini membuat virus dan penyakit mudah masuk dan hinggap di dalam tubuh.



“Kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena dapat menghimbau para adik-adik pengajian Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Meunasah Kulah Batee Bireuen untuk meningkatkan kesadaran diri mereka dalam menjaga kesehatan,” kata Mutia Fonna S.pd.,M.pd Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 294 Universitas Malikussaleh.

Kegiatan ini di awali dengan memberikan sabun cuci tangan kepada Pimpinan pengajian (TPQ) Meunasah Kulah Batee Bireuen. Setelah itu, kelompok KKN 294 melakukan sosialisasi kepada adik adik pengajian tentang bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Dan juga di akhiri dengan membagikan bingkisan cemilan kepada adik adik pengajian sebagai hiburan sederhana yang di berikan oleh tim KKN Kelompok 294 Universitas Malikussaleh.


”Kami sangat berterima kasih atas kunjungan para mahasiswa KKN, karena telah membantu dalam mensosialisasikan dan mengajarkan tentang protokol kesehatan keapada adik-adik pengajian, Semoga apa yang telah adik-adik lakukan mendapat  pahala dari Allah SWT," ungkap salah satu Ustadz Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Meunasah Kulah Batee Bireuen.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini