-->

Iklan

Pembuatan dan Pembagian Handsanitizer oleh Kelompok KKN K066 di Gampong Jawa

17 November, 2020, 17.11 WIB Last Updated 2020-11-17T10:11:27Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Virus corona (Covid-19) merupakan virus yang menyebabkan infeksi saluran pernafasan seperti penyakit flu, virus corona ini juga sangat mudah tertular kepada orang lain sehingga masyarakat harus menjaga kontak langsung dengan orang lain dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat sehingga masyarakat tidak mudah tertular virus tersebut. Menjaga kebersihan tangan adalah salah satu komponen penting pencegahan penyebaran virus corona maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan tangan dimanapun kita berada, salah satunya adalah dengan cara menggunakan handsanitizer.


Handsanitizer sangat mudah untuk digunakan dimanapun dan kapan pun karena bisa di bawa kemana-mana apalagi saat berpergian. Tangan kita adalah organ tubuh yang sangat rentan terkena virus, karena tangan merupakan salah satu organ tubuh yang seringkali berinteraksi. Misalnya berjabat tangan dengan orang lain dan juga menyentuh benda-beda yang tidak diketahui kebersihannya, pada saat itulah virus menyebar ke tubuh kita. 


Dengan adanya handsanitizer dapat mengurangi penularan virus, karena tidak setiap saat kita bisa mencuci tangan, misalnya saja pada saat berpergian. Sebagai pengganti cuci tangan kita bisa menggunakan handsanitizer karena sangat praktis dibawa kemana pun. Maka dari itu mahasiswa  KKN 066 berinisiatif membuat handsanitizer  sendiri lalu dibagikan  kepada anak-anak TPA didesa Gampong  Jawa Kec.Idi Rayeuk  Kab.Aceh Timur guna mengurangi dan mencegah  penyebaran virus Covid-19, Senin (16/11/2020).


Mahasiswa KKN kelompok 066 beranggotakan 7 orang dan di ketuai oleh M. Ramadhani dari prodi Administrasi Bisnis dan  6 orang anggota lainnya yaitu Mirzatillah dari prodi Administrasi Bisnis, Julina dari prodi Akuakultur, Angelia dari prodi Akuakultur, Zahratul Hayati dari prodi Akuakultur, Liza Lestari dari prodi Akuakultur, dan Icha Lestari dari prodi Psikologi. Kelompok KKN 066 ini di bawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak Dr. Adi Setiawan.,S.T.,M.T.

Mirzatillah salah satu anggota kelompok KKN 066 menyampaikan bahwa penggunaan handsanitizer adalah salah satu cara dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita berharap dengan adanya pembuatan dan pembagian handsanitizer ini dapat membantu  masyarakat dalam mencegah dan memutuskan rantai penularan Covid-19 di dilingkungan masyarakat di daerah tersebut," ujarnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini