-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K364 Bagikan Ramuan Herbal di Pasar Pekan Sawang

17 November, 2020, 12.57 WIB Last Updated 2020-11-17T05:57:49Z

 

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 364 Universitas Malikussaleh yang mengambil skema Covid-19 melakukan kegiatan meracik ramuan herbal dan kemudian mereka membagi-bagikan minuman tersebut kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pekan Gampong Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (11/11/2020) lalu.

Ramuan herbal tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh para pedagang di masa pandemi sekarang ini. Bahan yang digunakan  untuk membuat ramuan minuman herbal tersebut adalah rebusan dari bahan-bahan herbal diantaranya kunyit, jahe, serai, kayu manis, cengkeh, jeruk nipis, dan ditambah sedikit gula.


Pada saat membagi-bagikan minuman herbal tersebut didapati berbagai macam sikap dan respon masyarakat yang ada di  Pasar Pekan. Ada pedagang dan pembeli yang menyukai dengan ramuan minuman tersebut dan ada pula yang tak suka sehingga mereka sebagian ada yang menolak ketika peserta KKN menyodorkan minuman herbal tersebut. Ada sebagian yang  khawatir rasa minuman herbal tersebut pahit dan sebagainya dengan dalih tidak menyukai ramuan herbal. 


Kegiatan tersebut dilakukan oleh para anggota KKN Kelompok  364 yang beranggotakan 6 (enam) orang yaitu Ayu Sundari (Manajemen), Husna Zunita (Manajemen), Nuratuddini (Manajemen), Noviana (Manajemen), Nova Eliza (Manajemen), dan Zalikha (Ilmu Kelautan).


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Syukriah,ST.Msc,Eng selalu memotivasi dan menyampaikan bahwa pada masa pandemi Covid -19 ini banyak hal yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan imun dan menghindari terjangkitnya penyakit Covid-19, sehingga mahasiswa kami yang sedang melaksanakan KKN punya berbagai ide dalam program kerjanya salah satunya menanggulangi penyakit Covid-19 dengan meracik minuman herbal.


"Semoga semua program kerja mahasiswa bimbingannya senantiasa berjalan lancar dan sukses serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar lokasi KKN," harapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini