-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K407 Bersama PJS Bupati Labuhanbatu dan BPBD Sosialisasi Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19

10 November, 2020, 19.04 WIB Last Updated 2020-11-10T12:04:47Z

LINTAS ATJEH | LABUHANBATU - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan KKN Covid-19 Kelompok 407 bersama dengan Pjs Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP dan BPBD Labuhanbatu melakukan kegiatan sosialisasi pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dan pembagian masker di Pasar Glugur Rantauprapat, Sumatera Utara, Kamis (05/11/2020) lalu. 


Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 407 diantaranya Dia Suci Melati, Tsuwaibah Aslamiyah, Eka Apriani, Evi Asriani, Putri Hendriani, Martia Anjani, dan Efriyani Nasution. Kelompok dengan skema covid ini dibawah bimbingan Zulfan SH., M.Hum.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPDB Kabupaten Labuhanbatu, H. Aidi Syahmir Hasibuan, S.IP, mengatakan kegiatan ini sangat bagus. Namun demikian perlu adanya peningkatan dalam hal penanganan Covid-19 dalam mensosialisasikan pada masyarakat.


"Pertama memakai handsanitizier, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar masyarakat lebih paham dan mengerti bagaiaman sebenarnya memutus mata rantai Covid-19," urainya.


Sedangkan Zulfan, S.H., M.Hum selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan kegiatan pembagian masker ini sangat bagus. Karena masker yang dibagikan merupakan masker medis yang memenuhi standar pemakaian. 


"Menggunakan masker ini bukan hanya untuk menangkal penularan Covid-19, namun juga baik untuk kesehatan paru-paru. Masker bukan hanya dijadikan sebagai beban, tetapi sebagai kebiasaan," pesannya dikutip redaksi, Selasa (10/11/2020).[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini