-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal K417 Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak

28 November, 2020, 15.51 WIB Last Updated 2020-11-28T08:51:43Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE -Mahasiswa KKN-BK Kelompok 417 Unimal mangadakan lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat TK. Lomba mewarnai yang digelar di balai pengajian atau posko mahasiswa KKN di Desa Ujong Blang, diikuti oleh murid pengajian tingkat TK dalam perlombaan diikuti oleh anak laki-laki dan perempuan. 

"Penyelenggaraan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN, Sabtu (14/11/2020), merupakan salah satu proker dari mahasiswa KKN untuk meningkatkan kecerdasan motorik anak usia dini agar tetap aktif di masa pandemi," jelas Rizky, Ketua KKN Kelompok 417, Sabtu (28/11/2020).

"Peserta lomba diharuskan membawa crayon sendiri dan kami hanya menyediakan sketsa gambar untuk di warnai," lanjut Rizky.


Salah satu anggota KKN kelompok tersebut juga menjelaskan  bahwa lomba ini mendapatkan sambutan dan antusias yang sangat baik dari anak-anak tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini.


"Alhamdulillah lomba yang kita selenggarakan ini banyak diminati dan berjalan dengan lancar,tidak ada yang curang apalagi di bantu saat proses pewarnaan berlangsung," ungkap mahasiswa tersebut.

 

Mahasiswa KKN Kelompok 417 juga telah memberikan hadiah kepada anak-anak yang dapat mewarnai dengan baik dan bagus untuk mengapresiasi semangat anak-anak tersebut agar dapat belajar lebih baik. 


"Apalagi di masa pandemi ini banyak hal yang menjadi korban salah satunya anak-anak yang tidak dapat bebas seperti dulu. Sehingga diharapkan dengan adanya lomba ini dapat mengembalikan semangat anak-anak dalam hal pendidikan," tegasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini