-->

Mahasiswa KKN BK Unimal K417 Ajarkan Anak-anak Ilmu Agama

28 November, 2020, 15.42 WIB Last Updated 2020-11-28T08:42:48Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Sejumlah Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kegiatan belajar mengaji dan praktik ibadah kepada anak-anak di Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini diselenggarakan para mahasiswa KKN kelompok 417 dilakukan di balai pengajian yang diikuti oleh anak-anak TK, SD, dan SMP atau sederajat. 

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan rasa keimanan yang tinggi terhadap anak-anak. Mengaji merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, namun dalam mengaji kita juga harus paham makhraj sehingga bacaan benar. Banyak anak-anak di Desa Ujong Blang yang pandai mengaji, tetapi masih banyak pula yang bacaannya salah atau kurang lancar. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama muslim. Sasaran yang ingin dicapai adalah anak-anak di desa Ujong Blaang semakin rajin dan lancar dalam membaca Al-Qur’an.


"Manfaat diadakan program kerja mengajar mengaji ini adalah untuk memudahkan anak-anak dalam pengenalan dan memahami serta membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Dengan program kerja mengajar ngaji juga dapat menambahkan pengalaman kami, dan juga kita dapat ikut serta belajar," ujar Rizky, Ketua Kelompok KKN 417 kepada redaksi, Sabtu (28/11/2020). 


"Kegiatan ini dilakukan setiap 1 minggu 4 kali dan anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji dan semoga kegitan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat apalagi dimasa pandemi," lanjutnya.


Sementara itu, Nafsiah, guru mengaji di balai pengajian tersebut mengucapkan terima kasih kepada mahaiswa KKN ini.


"Anak-anak sangat senang dengan kedatangan adik-adik. Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik KKN atas partisipasinya yang telah sudi untuk mengajarkan anak-anak mengaji dan praktek ibadah. Semoga kalian selalu sukses kedepannya," doanya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini