-->

Iklan

Mantap!!! Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 087 Membuat dan Membagikan Minuman Sehat

07 November, 2020, 15.16 WIB Last Updated 2020-11-07T08:16:55Z

LINTAS ATJEH | PIDIE - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 087 membuat dan membagikan minuman sehat berupa susu kepada anak-anak dan masyarakat di Gampong Pulo Pisang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Sabtu (07/11/2020).


Munculnya virus corona yang melanda seluruh dunia, mengubah berbagai lini kehidupan. Tak terkecuali pola hidup. Semua orang dihimbau untuk berada di rumah dan lebih menjaga ketahanan tubuhnya dengan menerapkan pola hidup sehat.


Salah satu penerapan hidup sehat yang paling penting adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan pola gizi seimbang. Tidak hanya itu saja, kita  juga sebaiknya menambah asupan nutrisi dengan minum segelas susu setiap hari. 


Mungkin kita berpikir bahwa jika susu hanya diminum oleh anak kecil, remaja, ibu hamil, dan orang lanjut usia saja, padahal orang dewasa juga perlu minum susu. 


Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia yang memiliki sejuta manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mencukupi AKG (Angka Kecukupan Gizi) serta dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh.


Anggota KKN Kelompok K087, Khuddahri mengatakan, pembagian minuman sehat ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di masa pandemi Covid-19.


“Mengingat tingginya manfaat susu untuk tubuh, kami berharap kegiatan ini dapat  menciptakan kebiasaan baru bagi masyarakat Gampong Pulo Pisang untuk mengonsumsi minuman sehat,” ujarnya.


Kegiatan pembagian minuman sehat ini didukung penuh oleh aparatur gampong. Maulana selaku bendahara gampong mengatakan sangat mendukung kegiatan ini supaya masyarakat bisa menjaga imun tubuh mereka di masa pandemi.


"Semoga masyarakat tercegah dari kekurangan imun tubuh serta hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyakit yang melanda di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini