-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 401 Edukasi dan Pembagian Masker Kepada Warga

07 November, 2020, 15.03 WIB Last Updated 2020-11-07T08:03:48Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Kelompok 401 Universitas Malikussaleh melakukan edukasi dan pembagian masker kepada masyarakat  di Meunasah Reulet Timu, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (07/11/2020).


Belum diketahui kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun adalah tiga hal yang menjadi budaya baru dalam penerapan kehidupan new normal ini.​ Tidak hanya untuk orang dewasa, penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan pada anak-anak.​


Anggota Kelompok KKN 401, Nailatul Amalia mengatakan, pembagian masker ini dilakukan demi melindungi masyarakat dari terpaparnya virus corona. Juga untuk mengedukasi tentang cara menggunakan masker yang baik dan benar.


“Kegiatan ini kami harap dapat melindungi masyarakat dari resiko terpaparnya virus corona," ucap Naila.


Sementara ​Masyarakat Gampong Reulet Timu, Zakaria mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh KKN Unimal ini sangat membantu masyarakat dalam mengisi waktu luang mereka selama pandemi.


“Kegiatan yang dilakukan KKN Unimal sangat memberikan energi positif bagi masyarakat Gampong Reulet Timu. Saya pribadi ingin menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal. Saya berharap adik-adik peserta KKN agar terus semangat dan dapat bermanfaat didalam lingkup masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan, (DPL) Kelompok 401, Zulfadli, S.H., M.S.i, berharap mahasiswa bimbingan saya untuk dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.


"Selalu patuhi protokol kesehatan, jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini