-->

Iklan

Pacu Kreatifitas Anak, Mahasiswa KKN Unimal K207 Adakan Lomba Melukis dan Mewarnai

17 November, 2020, 12.21 WIB Last Updated 2020-11-17T05:21:21Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN Kelompok  207 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan “melukis dan mewarnai” bersama dengan anak-anak Desa Baro Kulam Gajah, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (14/11/2020) lalu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan, mengingat bahwa selama pandemi Covid-19 ini anak-anak hanya bersekolah beberapa hari dalam seminggu dan ada juga yang diliburkan total yang membuat anak-anak jenuh dan bosan berada di rumah. Dengan diadakannya perlombaan ini anak-anak diharapkan bersemangat kembali untuk belajar.


Kegiatan KKN Kelompok 207 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Henny Irawati,S.Ag., M.Pd, berjumlah 7 orang dan diketuai oleh Aris Munandar (Ekonomi Pembangunan) dan 6 anggota lainnya, yakni Muhtadi Zahiri (Teknik Elektro), Ilham Priyatna (Teknik Elektro), Irfandi Anwar (Teknik Elektro), Ramadhana Juseva (Teknik Informatika), Ulfa Ajnura (Ekonomi Pembangunan), Lidya Anastasya (Ekonomi Pembangunan). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ismuhadi Kepala Desa Baro Kulam Gajah.


Perlombaan ini merupakan hasil koordinasi antara mahasiswa dan aparatur desa. Tak lupa kegiatan ini tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, disamping mengisi waktu luang perlombaan ini juga bertujuan untuk melatih kreatifitas anak-anak dan imajinasi mereka. 


Dengan melatih kreatifitas anak-anak dapat memberikan semangat untuk berkarya dan meningkatkan kinerja otak anak menjadi semakin produktif.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini