-->

Iklan

PB HMI Ajak Organisasi Islam Kepung Kedubes Perancis

02 November, 2020, 08.56 WIB Last Updated 2020-11-02T01:56:25Z

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mengecam keras terhadap pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron dalam beberapa waktu yang lalu.


Akmal Fahmi selaku Ketua Bidang PB HMI menyampaikan bahwa pernyataan Presiden Perancis telah melukai hati nurani umat muslim di seluruh dunia, yang menghina umat Islam.


"Bahwa kebebasan yang menciderai kehormatan simbol umat Islam tidak ada toleransi. Kita sangat menyayangkan di tengah dunia dilanda Covid-19 harusnya para pemimpin di seluruh dunia mampu menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan memancing untuk melakukan perpecahan di tengah masyarakat," ungkapnya, Senin (02/11/2020).


Akmal juga mengajak kepada seluruh organisasi muslim di Indonesia agar melakukan gerakan aksi serentak untuk kecaman terhadap pernyataan Presiden Perancis.


Akmal juga megatakan bahwa dalam waktu dekat PB HMI bersama dengan organisasi Islam lainnya akan melakukan aksi besar-besaran di Kedubes Perancis.


Akibat dari pernyataan Presiden Perancis tersebut peristiwa ini memancing kemarahan di banyak negara mayoritas muslim dan memunculkan seruan untuk memboikot barang-barang Perancis.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini