-->

Iklan

Puncak Latgubencal, Personil Kodim Aceh Selatan Simulasi Penyelamatan Korban Banjir

18 November, 2020, 13.21 WIB Last Updated 2020-11-18T06:22:18Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Personil Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan simulasi penyelamatan korban banjir di Pelabuhan Ikan (TPI) Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (18/11/2020).

Simulasi dalam memaksimalkan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgubencal) Tahun 2020 mendapat pengawasan langsung dari Pabanda Latihan Satuan (Pabanda Latsat) Staf Operasi Kodam Iskandar Muda Mayor inf Wagiman dan di dampingi oleh Koordinator Latihan (Koorlat) Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Amri Umari. 


Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB melalui Koorlat Kapten Inf Amri Umari mengatakan, latihan penanggulangan bencana alam dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan satuan dan personil Kodim 0107/Aceh Selatan.


"Simulasi penanggulangan bencana alam difokuskan penyelamatan kepada korban banjir," katanya.


Diharapkan, dengan adanya simulasi ini satuan dan personil Kodim 0107/Aceh Selatan dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam dan penyelamatan terhadap korban jika sewaktu-waktu terjadi dalam wilayah.


"Untuk itu, kita tekankan kepada prajurit untuk melaksanakan  latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan latihan dapat tercapai dengan maksimal," tutup Kapten Inf Amri Umari. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini