-->

Iklan

Taman Gizi dan Apotek Hidup Ala KKN Unimal Kelompok 353

06 November, 2020, 13.25 WIB Last Updated 2020-11-06T06:25:51Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 353 yang tergabung dalam KKN pencegahan virus/penyakit (KKN Covid-19) melakukan Pembuatan Taman Gizi dan Apotek Hidup di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Gampong Kuala Dua, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (05/11/2020).


Kelompok KKN 353 berasal dari Prodi Manajemen ini diketuai oleh Siti Syuhada dan beranggotakan Eva Triani, Nur Ilmi Febriani, Karina, Ade Novi Suhastini, Mirza Yusli Gamma dan Nazlia Riska Nasution. Kelompok KKN ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani, S.Sos., M.Si.


Apotek hidup merupakan kegiatan memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Seperti menanam kunyit, lengkuas, dan lidah buaya. Mahasiswa KKN juga menanam bibit bayam dan kangkung serta pohon cabai di taman tersebut.


Kegiatan ini dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan polindes. Diharapkan dengan program yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN 353 dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat gampong kuala dua.


Ketua KKN Kelompok 353 Siti Syuhada, Jum'at (06/11/2020), mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan kosong rumah mereka dengan cara membuat taman gizi dan apotik hidup sehingga dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan sehari-hari.


"Karena tersedianya sayur mayur dan tanaman herbal di rumah warga tidak perlu belanja di luar rumah. Hal ini juga membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19," jelasnya.


Sementara Ketua Kader Polindes, Helmiati mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa KKN Kelompok 353 yang telah bersedia melaksanakan kegiatan ini.

"Kepada adik-adik mahasiswa KKN semoga tidak hanya sekedar membuat tetapi juga memberitahu warga bahwa taman gizi dan apotik hidup pekarangan sangat besar manfaatnya," harapnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini