-->

Iklan

Selamatkan Generasi Bangsa dari Narkoba, Ini yang Dilakukan IPQAH Kota Langsa

06 November, 2020, 15.17 WIB Last Updated 2020-11-06T08:19:21Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Ikatan Persaudaraan Qori - Qoriah dan Hafizh - Hafizah (IPQAH) Kota Langsa terus berupaya mencetak generasi penerus bangsa yang islami dengan cara pembinaan dalam pembacaan ayat-ayat suci Alquran.

Ketua IPQAH Kota Langsa, Tgk. Syahrul MTA, S.PdI, S.Sos.I saat ditemui LintasAtjeh.com, Jumat (06/11/2020), di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembinaan generasi bangsa islami.

"Kami juga berterimakasih kepada Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelatihan seni baca Al Qur'an," kata Tgk. Syahrul.
Dikatakannya, IPQAH memberi pelatihan secara gratis kepada generasi penerus bangsa di beberapa tempat yaitu Mesjid Agung Darul Falah, Balai pengajian Sirajul Qori di Dusun Peutua Dolah, Gampong Paya Bujok Bromo, Mesjid Gampong paya Bujok Beuramo, Mesjid Gampong Paya Bujok Teungoh, di balai pengajian Pimpinan tgk Nasruddin Gampong Sukarejo dan beberapa tempat lainnya.

"Selain menciptakan generasi yang cinta Al-Qur'an, kegiatan ini juga bertujuan agar generasi penerus bangsa dapat terhindar dari pengaruh narkoba dan hal-hal negatif lainnya," ungkapnya.

Tgk. Syahrul menjelaskan, para pengurus IPQAH Kota Langsa terdiri dari orang-orang yang ahli di bidang Seni Tilawah Qur'an, Qiraat Sab'ah, Tahfizhul Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an dan Tartil Qur'an serta ahli di bidang kaligrafi/ khattil.

"Kami berkomitmen untuk mendidik dan melatih putra-putri Kota Langsa menjadi Generasi Qur'ani. Semoga kegiatan ini terus dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengecewakan para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dilatih disini," tutupnya.
Sementara itu, Koordinator  Bidang Pendidikan dan Pengkaderan  IPQAH Kota Langsa, Ustaz Nasruddin, M.Pd yang juga merupakan Imam Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa menyampaikan harapannya kepada generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan semangatnya dalam belajar membaca Al Qur'an.

"Alhamdulillah, dari hasil pelatihan tersebut anak-anak mampu berprestasi di ajang MTQ tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional," ucap Ustadz Nasruddin.

Oleh sebab itu, kami mohon kepada para orang tua yang anaknya sudah mengikuti pelatihan disini untuk terus secara ikhlas mengantar dan menjemput putra-putrinya dalam berlatih dan juga selalu memotivasi serta memberi dorongan kepada anak-anak dalam mengikuti pelatihan yang berkelanjutan.

"Mohon doa dan dukungannya untuk Haizir Rizki Amiruddin, S.Ag, Putra Kota Langsa yang akan mengikuti MTQ Nasional ke 28 di Padang, Provinsi Sumatra Barat pada tanggal 13 s/d 21 November 2020 mendatang. Haizir merupakan satunya Putra Langsa yang mewakili Aceh ke MTQ Nasional Cabang Tilawah Remaja," pungkas Tgk. Nasruddin. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini