-->

Iklan

Tiga Pengurus Pergunu Aceh Besar Mendapat Penghargaan Guru Berprestasi se-Aceh

26 November, 2020, 07.32 WIB Last Updated 2020-11-26T00:32:17Z

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC PERGUNU) Aceh Besar menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 Guru Madrasah Peraih Inovasi Pembelajaran Tingkat Provinsi Aceh tahun 2020.


Penyerahan Piagam penghargaan dilangsungkan di Kantor Sekretariat PC NU Aceh Besar, Rabu (25/11/2020), bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pakar Pergunu Aceh Besar, Bapak Suryadi S.Ag, Ketua PC Pergunu Aceh Besar Tgk. Khasanda S. Pd. I yang turut disaksikan oleh Anggota Dewan Pakar Jufruddin, S. Ag, Tgk Mardani, S.Ag., M.Pd, Tgk Musiarifsyah Putra, S.Pd.I (Ketua II), serta Beberapa pengurus yang berhadir dan diterima secara langsung oleh 3 pengurus yang meraih gelar sebagai Guru Prestasi dalam lomba Inovasi Pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 tahun 2020 oleh kanwil Kemenag Aceh yang dilaksanakan pada 13-14 November yang lalu.


Ketua PC Pergunu Aceh Besar mengatakan bahwa penyerahan piagam perhargaan tersebut merupakan ikhtiar dalam memperingati hari guru nasional dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota pengurus yang telah meraih prestasi sebagai guru inovasi tingkat Provinsi Aceh.


"Ini adalah langkah kita dalam menunjukkan sikap bangga dan dukungan penuh terhadap teman-teman pengurus Pergunu atas capaian prestasinya tahun ini. Kita harapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh guru di Aceh Besar dan Aceh pada umumnya," katanya.


Khasanda melaporkan, 3 guru yang mendapatkan piagam tersebut yaitu; Tgk Fuanni, S. Pd. I yang juga sebagai Sekretaris Umum Pergunu Aceh Besar diberikan penghargaan atas prestasinya sebagai Juara 1 dalam lomba inovasi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 bagi guru madrasah oleh Kanwil Kemenag Aceh. Sementara 2 pengurus lainnya Tgk. Rifki, S. Ag dan Ibu Adek Elfera Chandrawati, S.Pd. diberikan apresiasi atas prestasinya berhasil meraih  14 besar Guru Prestasi se-Aceh setelah mengikuti beberapa seleksi.


"Tentu ini adalah prestasi yang membanggakan kita semua, karena guru yang prestasi adalah pola guru yang profesional dalam meraih gelar kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan pendidikan di era revolusi industri 4.0," tegas Khasanda.


Hal Senada juga disampaikan oleh Tgk. Suryadi, S.Ag selaku Ketua Dewan Pakar PC PERGUNU Aceh Besar. “Penghargaan ini kami berikan sebagai wujud nyata bahwa kami menghargai setiap prestasi yang diraih oleh setiap guru di Aceh Besar, bahkan segala hal yang berkaitan dengan kreativitas pembelajaran terus kita dukung demi mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal," ujarnya. 


"Dalam momentum Hari Guru Nasional ini kami berharap kepada seluruh guru di Kabupaten Aceh Besar untuk menjadi sosok teladan atau model bagi peserta didik, sebagai guru harus memiliki nilai moral, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi, kecerdasan sosial, dan kecerdasan spiritual yang tinggi. Guru sebagai sarana untuk menanamkan akhlakul karimah pada peserta didik, maka mari tetap menjadi teladan yang baik bagi siswa kita,” tutup Tgk. Suryadi yang juga selaku Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar ini.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini