-->

Iklan

Cegah Covid-19, Ardinan Mahasiswa KKN P126 Unimal Adakan Sosialisasi dengan Masyarakat

26 November, 2020, 07.04 WIB Last Updated 2020-11-26T00:04:28Z

LINTAS ATJEH | GAYO LUES - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok P126 mengunjungi kalangan masyarakat di Desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19  baru-baru ini.


Ardinan, Ketua Kelompok KKN P126 dalam rilisnya kepada media, Kamis (26/11/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukannya kepada rumah-rumah warga di Desa Gumpang Pekan bertujuan untuk mengedukasi warga setempat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini.


“Kegiatan sosialisasi ke rumah-rumah warga untuk menyadarkan warga tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini,” ujarnya.


Kegiatan sosialisasi dilakukan sejak tanggal 1 November 2020 sampai dengan 3 November 2020 dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah serta menyerahkan banner atau player edukasi.


Lanjutnya, selain itu kegiatan ini juga memberikan pencerahan terhadap masyarakat awam tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. 


Kegiatan ini dilakukan sendiri oleh Ardinan selaku peserta KKN Skema Pencegahan Covid-19 Perorangan dengan nomor Kelompok KKN P126. Ardinan merupakan mahasiswa berasal  dari Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Malikussaleh dibawah bimbingan Mursalin, S.Pd, M.Pd.


Ardinan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Gumpang Pekan.


“Masyarakat sudah mulai pudar kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan, sehingga sangat perlu diingatkan dan diberi pencerahan terhadap masyarakat awam akan pentingnya menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19," terang Ardinan.


“Sosialisasi ini sangat terbatas karena hanya di lakukan oleh kelompok tunggal atau perorangan, tetapi ini bukan alasan kami untuk berhenti mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di Desa Gumpang Pekan ini demi memutuskan rantai penularan Covid-19,” kata Ardinan selaku Mahasiswa KKN Perorangan P126 Unimal.


Ia menambahkan sebelum melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut, mahasiswa KKN tersebut sudah minta izin kepada perangkat desa setempat. Dan perangkat desa sangat setuju dengan dilakukannya sosialisasi terhadap masyarakat demi menjaga kebersihan dan memutuskan rantai penularan Covid-19. 


“Mengingatkan masyarakat tentang menjaga protokol kesehatan sangat penting supaya masyarakat tidak megabaikan protokol kesehatan, bagus nak.” ujar Ikhwan Sabri, Kepala Desa Gumpang Pekan.

Sementara Asmah, salah seorang warga,  mengatakan mereka sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN dari Unimal Aceh Utara.


“Kami berterimakasih kepada Mahasiswa KKN Unimal, karena telah mengingkatkan kembali tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi menghambat penularan Covid-19,” ungkap Asmah salah satu masyarakat Desa Gumpang Pekan.


Secara terpisah, Dosen pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, S.Pd, M.Pd membenarkan bahwa Ardinan adalah salah seorang mahasiswa KKN dari skema perorangan dengan nomor P126 telah melakukan sosialisasi.


“Meskipun sendiri, Ardinan semangat dalam kegiatan sosialisasi yang ia lakukan, tetap semangat Ardinan,” ujar Mursalin.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini