-->

Iklan

TOP!!! Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 117 Bagikan 1000 Masker Gratis

13 November, 2020, 21.49 WIB Last Updated 2020-11-13T14:49:07Z


LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXVIII Unimal 2020 yang dilaksanakan di Desa Meunasah Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, mulai tanggal 20 Oktober s/d 20 November dengan tema "KKN Pencegahan Penyebaran Wabah Virus/Penyakit (KKN-Covid-19).


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (12/11/2020) oleh Mahasiswa KKN Kelompok 117 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Laila Nazirah, S. P., M.P. 


Desa Meunasah Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe secara keseluruhan berjumlah penduduk 6718 jiwa, yang terbagi menjadi empat dusun, yaitu Dusun A, B, C dan D. Dari empat dusun tersebut, jumlah penduduk paling banyak yaitu pada Dusun C dengan jumlah penduduk 2430 jiwa.


Untuk itu, Kelompok KKN 117 berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Covid-19 dengan membagikan masker gratis serta mengajak warga setempat untuk tetap memakai masker  saat beraktifitas di luar rumah.


Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Menurut masyarakat setempat, ada sebagian masyarakat yang masih enggan memakai masker meskipun sedang menghadapi ancaman Covid-19 dengan alasan yang beragam pula, seperti buru-buru saat keluar rumah dan sulit mendapatkan masker. 


Pada kegiatan kali ini, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 117 membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di Gampong Panggoi. Salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa KKN Kelompok 117 membagikan 1000 masker kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan di gerbang utama Gampong Dusun C dan sekitaran komplek perumahan Panggoi.


Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pengumpulan masa, demi mewujudkan masyarakat yang sehat juga sebagai solusi pemutusan rantai penyebaran Virus Covid-19.


Anggota Kelompok 117 yang diketuai oleh Teuku Muhammad Dhifa Umara (Administrasi Publik) beranggotakan Muammar Khadafi (Administrasi Publik), Irwan Saputra (Administrasi Publik), Rahmah Ayu Maulida (Administrasi Publik), Nurul Hikmah (Pendidikan Fisika), Andria Riski (Administrasi Publik), Muhammad Fauzi (Administrasi Publik). 


"Pembagian masker dilakukan dengan cara diberikan langsung kepada masyarakat yang melintasi jalan di area Desa Panggoi. Pembagian dilakukan secara merata kepada pengendara yang melewati jalan tersebut. Tujuan pembagian masker merupakan cara awal agar terhindarnya penyebaran Virus Covid-19 melalui udara" ungkap Anggota Kelompok 117, Rahmah Ayu Maulida.

Sementara menurut Keuchik Panggoi, H. Arifin Rusli mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pembagian masker ini untuk meningkatkan kesadaran warga gampong agar mau menggunakan masker pada masa pandemi ini.


Pada kesempatan tersebut Keuchik juga mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN Unimal Kelompok 117 di Desa Meunasah Panggoi, karena telah turut serta melakukan sosialisasi  pentingnya menggunakan masker di masa pandemi seperti sekarang ini dengan cara membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat. 


Kegiatan ini mendapatkan apresiasi baik dari Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Laila Nazirah yang berpartisipasi dalam kegiatan membangun Desa Meunasah Panggoi agar lebih mematuhi protokol kesehatan guna menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui kegiatan bagi-bagi 1000 masker.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini