-->

Iklan

Cegah Penyebaran Corona, Mahasiswa KKN Unimal K-290 Lakukan Penyuluhan Covid-19

13 November, 2020, 20.11 WIB Last Updated 2020-11-13T13:11:05Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Mahasiswa KKN K290 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan Covid-19 di Posyandu Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 290 merupakan mahasiswa/i di bawah bimbingan Mutia Fonna, S.Pd., M.Pd, diantaranya adalah Rizal Fahmi dari Program Studi Akuakultur, Rinaldi dari Program Studi Administrasi Publik, Fahrul Razi, Khairul Mauliza, dan  Rati Santika dari Program Studi Ekonomi Pembangunan.

Penyuluhan Covid-19 dilakukan di Meunasah Dusun Peutua Cut pada 12 November 2020 yang bertepatan dengan kegiatan posyandu.

”Untuk menjaga sistem imun tubuh di masa pandemi tentunya agar terhindar dari Covid-19 dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat," ujar Rizal Fahmi selaku Ketua Kelompok 290, Jum'at (13/11/2020).

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu kami adakan penyuluhan seperti ini agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19.

"Dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat untuk di masa Covid-19,” sebutnya.
Penyuluhan Covid-19 yang dilakukan oleh Kelompok 290 mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Desa Lhok Dalam. Penyuluhan yang diadakan ini sangat bermanfaat  bagi seluruh masyarakat terutama untuk anak-anak dan ibu hamil yang mengikuti acara posyandu tersebut karena dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Covid-19.


"Warga jadi paham dari bahaya Covid-19, cara pencegahan, cara penanganan serta mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan yang dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan, jaga jarak serta memakai masker yang benar," kata Bidan Desa Lhok Dalam.


"Penyuluhan Covid-19 yang diadakan oleh adik-adik mahasiswa/i ini saya rasa cukup bagus ya. Terutama untyk mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan dan mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara menjaga kesehatan selama Covid-19,” ucap Rahma.


Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mutia Fonna, S.Pd., M.Pd, mendukung penuh kegiatan tersebut. "Karena yang dilakukan oleh Kelompok 290 sangat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Lhok Dalam terutama di masa pandemi sekarang ini," urainya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini