-->

Iklan

Upaya Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal K391 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

30 November, 2020, 15.00 WIB Last Updated 2020-12-06T03:17:32Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGAH - Mahasiswa KKN Kelompok 391 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan fasilitas umum di sekitar Desa Blang Kolak II, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, pada Jumat (27/11/2020) lalu.
 
Selain menyemprotkan disinfektan, Mahasiswa KKN Kelompok 391 juga menempelkan poster dan membagikan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Tak berhenti disitu, mahasiswa KKN Kelompok 391 juga turut membersihkan tempat umum, dan juga melakukan perawatan dan penanaman TOGA di taman desa pada keesokan harinya.
 
Ketua Kelompok 391 Yusril, mengatakan rangkaian kegiatan pembersihan tempat umumdan penanaman TOGA di rasa suatu hal yang juga perlu dan cukup berpengaruh selain tindakan pencegahan umum seperti penyemprotan disinfektan dan lain-lain.

"Selain itu, program ini juga sejalan dengan tema KKN Kelompok 391 yaitu kenyamanan lingkungan," kata Yusril, melalui siaran persnya, Senin (30/11/2020).
Kelompok KKN 391 berharap agar masyarakat terutama di sekitaran Desa Blang Kolak II agar tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Karena masih dalam masa pandemi kita harus selalu waspada, karena kesehatan ini sangat berharga, tetap jaga diri dan patuhi protokol kesehatan yang ada,” timpal salah satu anggota KKN K391.

Para warga yang melihat dan menerima bantuan masker dari mahasiswa mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan kelompok KKN ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada mahasiswa Kelompok 391 yang telah memberikan bantuan ini. Meskipun pandemi ini sudah lama berlangsung, namun harga masker juga belum turun, jadi untuk membeli masker untuk satu keluarga harus berpikir dua kali,” ucap salah satu warga pada saat pembagian masker.
Selain dari warga, Kepala Desa Blang Kolak II juga memberikan apresiasinya pada mahsiswa Kelompok 391.
 
“Desa Blang Kolak II ini merupakan salah satu desa yang padat di Takengon ini, kami sangat terbantu dengan kehadiran Kelompok KKN 391 yang melakukan pencegahan demi menekan penyebaran virus Covid-19 ini,” tandas Idha, Kepala Desa Blang Kolak II.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini