-->

Iklan

Bunda PAUD Aceh Tamiang Kunjungi Dua TK di Paya Tampah, Sekcam Karang Baru: Selamat Datang dan Kami Sangat Senang...!!!

08 Desember, 2020, 08.34 WIB Last Updated 2020-12-08T01:41:23Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM, memimpin langsung kunjungan ke 2 (dua) TK di Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, yaitu TK Al-Rizky dan TK Iqbal Jaya, Senin (07/12/2020).


Dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Aceh Tamiang beserta rombongan terlebih dahulu berkunjung ke TK Al-Rizky. Mereka disambut hangat oleh para guru dan juga para anak didik TK Al-Rizky, secara riang gembira ingin bersalaman kepada Bunda PAUD, Dr. Rita.
Para guru TK Al-Rizky sangat mengapresiasi kedatangan Bunda PAUD Aceh Tamiang untuk mengenal lebih dekat, baik peserta anak didik maupun para guru, sekaligus sarana dan prasarana yang ada.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Aceh Tamiang, Dr. Rita mengatakan bahwa keberadaan dan peran Bunda PAUD sangatlah penting dalam upaya tumbuh kembangkan anak. 

Lanjutnya lagi, peran Bunda PAUD yang dimulai dari tingkat kabupaten sampai kampung sangatlah penting untuk mendidik generasi penerus bangsa menjadi lebih baik. Mengingat anak usia dini adalah masa emas untuk menerima pendidikan yang lebih baik.
"Saat ini, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang sedang menerapkan pola Holistic Integrative (HI) untuk membentuk anak sehat, cerdas dan ceria. Tentunya, dalam pembinaan anak, hal  yang paling penting yaitu mutu tenaga pendidiknya, karena dari guru yang bermutu akan menghasilkan anak-anak didik yang bermutu pula," jelas Dr. Rita.

Dalam kesempatan itu, Dr. Rita juga mengharapkan agar para istri Datok Penghulu sebagai Bunda PAUD Kampung dapat memberikan dukungan sepenuhnya bagi para guru PAUD. Hal ini, sambungnya lagi, sangatlah penting diterapkan dalam pembinaan para generasi penerus bangsa.

"Kita minta para datok agar kiranya melibatkan Bunda PAUD Kampung dalam Musrembang Kampung, sehingga  program-program Bunda PAUD Kampung bisa tertampung dalam kegiatan kampung, karena pembinaan anak merupakan program Bunda PAUD Nasional," jelasnya lagi.
Sebelumnya, acara penyambutan Bunda PAUD Aceh Tamiang beserta rombongan ke TK Al-Rizky diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Karang Baru yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Karang Baru, Eko Prasetyo, S.STP, MAP. 

Pertama sekali, Sekcam bertampang keren, Eko Prasetyo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bunda PAUD Aceh Tamiang beserta rombongan yang telah berkunjung ke TK Al-Rizky.

"Hadirnya Bunda PAUD Aceh Tamiang di Kampung Paya Tampah telah membuat kami semua merasa sangat sekali, dan kami yakin kunjungan Bunda PAUD akan mampu menjadi pendorong bagi masyarakat Kampung Paya Tampah dalam membina anak-anak usia dini yang ada di kampung ini," ujar Sekcam Keren, Eko Prasetyo.
Lebih lanjut, ia turut menyampaikan bahwa pada acara hari ini, juga akan diadakan kegiatan penimbangan badan, pengukuran tinggi dan lingkar kepala anak-anak didik yang ada di TK Al-Rizky dan TK Iqbal Jaya.

"Kita sangat berharap semoga dengan adanya bimbingan dari Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang, kedepannya tidak ada lagi kasus stunting ataupun gizi buruk terhadap anak balita di Kampung Paya Tampah," demikian disampaikan Sekcam Eko Prasetyo.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Kepala Puskesmas Seleleh NS. Deky Zulhelmi, S.Kep. Dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dengan tema kebun binatang oleh sang guru untuk para anak didik TK Al-Rizky.
Setelah itu, dilaksanakan kegiatan menimbang berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak yang bertujuan untuk pengukuran kesehatan anak, serta untuk mengetahui kondisi pertumbuhan dan gizi anak. Dilanjutkan dengan memberikan bingkisan dan snack kepada anak-anak.

Selesai melaksanakan serangkaian kegiatan di TK Al-Rizky, Bunda PAUD Aceh Tamiangn berserta rombongan melanjutkan kunjungan ke TK Iqbal Jaya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini